Jumat, 26 Maret 2010

Mengapa Harus Ada Seorang Presiden?


Mengapa Ada Seorang Presiden ?


Tahu Abraham Lincoln ? Kebangetan deh kalo lu gak tau siapa dia. Gak, gue bukannya mau cerita tentang riwayat hidup seorang Abe-panggilan Abraham Lincoln. Gue cuma pengen menceritakan sedikit alasan kenapa gue sebut kebangetan kalo loe gak tahu siapa dia.

Peristiwa ini terjadi ketika Abe sedang mengunjungi sebuah rumah sakit tempat para prajurit yang terluka selama Perang Saudara dirawat. Abe menghampiri salah seorang pasien yang terluka parah dan bertanya, “Ada yang bisa kulakukan untukmu ?”. Dengan lemah pasien itu menjawab, “Maukah Anda...menulis surat untuk ibuku ?”. Ceritanya, pasien ini nggak tahu kalo yang mengajaknya bicara adalah seorang Presiden Amerika Serikat ke- 16 yang paling dihormati di dunia.

Abe pun segera menuliskan surat untuk pasien itu. Dengan sabar ia menulis apa yang didiktekan pasien itu. Kira2 isinya begini : ‘ Ibu sayang, aku terluka sangat parah ketika aku sedang mengabdi pada negara. Tampaknya aku tak bisa bertahan lama. Jangan sedih bahwa aku akan mendahuluimu. Sampaikan ciumku pada John dan Mary dariku. Aku akan berdoa, Tuhan akan memberkati kita’. Selesai. Di akhir surat, Abe membubuhkan : ‘PS. Surat ini didiktekan oleh anakmu kepada Abraham Lincoln’

Lalu sang pasien meminta Abe untuk memperlihatkan surat itu padanya. Saat itulah pasien itu terkejut, “Apakah anda benar-benar Presiden Abraham Lincoln ?”. Dengan tenang Abe menjawab, “Ya, benar. Ada lagi yang bisa kubantu ?”. Pasien itu menjawab di detik-detik terakhir kehidupannya, “Maukah Anda memegang tanganku ?”. Agak lama, dan Abe masih memegang tangannya. Lalu pasien itu berkata,”Anda pasti sibuk...sekarang Anda boleh melepaskan tanganku”.

Abe menjawab, “Kau prajurit yang baik. Putra bangsa Amerika Serikat yang baik. Betapapun sibuknya aku sebagai presiden...aku wajib mendampingi warganegara kami seperti kau ini. Itulah mengapa ada seorang presiden di negara ini”

See ?

Rasanya kadang gue gak percaya orang se great dia pernah hidup di dunia. Banyak presiden di dunia ini...namun hanya sedikit yang tahu mengapa ada seorang presiden di suatu negara =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar