Minggu, 03 Juli 2011

Welcome Maba Part 2

Tanggal 29 Juni kemarin mungkin menjadi hari bersejarah buat sebagian besar pelajar yang mengikuti SNMPTN Tertulis. Ya, ada sekitar 500.000an peserta akan bersaing merebutkan sekitar 100.000an bangku di PTN. Luar biasa ketat. Mengerjakan tiga macam tes (Tes Potensi Akademik, Kemampuan Dasar,dan Kemampuan IPA/IPS) dengan jumlah soal bejibun (gue lupa persisnya). Peserta hanya diperbolehkan membidik dua jurusan dari dua PTN berbeda. Bandingkan dengan SNMPTN Undangan yang 6 pilihan jurusan dari 2 PTN berbeda. Kuota SNMPTN Tertulis pun lebih kecil daripada SNMPTN Undangan.

Gue cukup mengikuti perkembangan SNMPTN Tertulis karena sebenernya dulu gue juga belajar keras setahun untuk persiapan SNMPTN jalur ini. Rupanya Allah SWT mempermudah dengan menganugerahkan satu kursi di PTN lewat SNMPTN Undangan :) .Tapi kalo boleh jujur, gue akan lebih bangga lagi seandainya diterima di PTN lewat SNMPTN Tertulis mengingat persaingan dan keketatannya yang luar biasa. Hehehe.

Alhamdulillah lagi...kabar baik dateng. Gue emang nunggu-nunggu banget anak-anak dari SMA gue bisa keterima di kampus gue. Yaampun selama ini baru gue berempat dengan Eva,Kiki dan Yodi yang nembus UI...nambah lagi dong...biar gak asing banget disini rasanya. Hehe. Dan benar aja...lagio-lagi 4 orang diterima di kampus gue yaitu teman-teman gue Fajar,Hery,Sarah,dan Uut. Sedikit profil ke 4 orang ini.



Fajar Raditya, diterima di Kessos FISIP UI.
Dia adalah wakil 2 Ketua OSIS, setingkat jabatannya di atas gue di OSIS. Dia ini anak IPA, tapi pas bimbel banting setir ke IPS hanya dalam hitungan sebulan aja pas program super intensif NF. Makanya sampai dia akhirnya benar2 bisa menembus jurusan IPS..wow juga. Anak IPS pun belum tentu bisa. Sempat patah semangat waktu dinyatakan gak lolos pada SNMPTN Undangan. Tiap gue ketemu dia wajahnya melaaaas banget dan bilang ke gue 'lu beruntung Sar.hebat lu Sar'. Gue tepis, 'gue ga percaya keberuntungan, ini kerja keras gue 3 tahun. liat aja Jar, lu pasti akan belajar juga disana'. Gue bilang itu sungguh-sungguh, karena gue tau tekad dan semangat belajar Fajar yang tinggi. And what I said...comes true :)




Hery Prasetyo, diterima di Fisika FMIPA UI.
Wah yang ini otaknya emang dewa banget sejak kelas 1...dan konsisten pula setia dengan jurusan IPA nya.Gue suka becanda manggil dia Salamander dan dia manggil gue 'cemilan'.Hahaha. Setelah sempat down juga pas SNMPTN Undangan,daftar kesana kemari untuk cadangan...alhamdulillah dia diterima juga di UI.Tapi cacat juga pas di kereta gue lagi menuju kampus dia telpon.."Jalan ke UI gimana Sar?". Gubrak!



Sarah Audri, diterima Sastra Inggris FIB UI
Wah ini termasuk sohib gue juga...dan hebat juga dia bisa diterima di Sastra Inggris ! Beneran deh, dia emang jago banget Bahasa Inggrisnya. Sering menang Speech Contest,Debate...aih gue jadi ingeet masa-masa gue dan dia sering ikut lomba bahasa Inggris di berbagai event lewat ekskul yang gue ketuai dulu : English Community. Sarah ini (awas namanya ketuker.hehe) gak pernah les bahasa Inggris, gak pernah bimbel,dia juga jurusan IPS sama kayak gue..but see..she proves it doesn't matter if you have great passion to study ! Mengharukan juga, ayahandanya meninggal dunia saat hari ketiga UN...well, her father would smile from there :)



Andika Cahya Utama alias Uut, diterima Antropologi FIB UI
Secara kepribadian gue gak gitu kenal Uut ini, melainkan dia itu teman baiknya pacarnya sahabat gue. Dari luar anaknya tampak konyol..dan kayaknya banyak yang gak nyangka dia diterima di UI. Good job !

Well, I would like to say congrats my friends...welcome to University of Indonesia ! We Are The Yellow Jackets !

'Pintu terakhir; menuju UI adalah di hari ini lewat SIMAK UI...gue sangat berharap dua sahabat gue, Adita dan Siti bisa lolos. Gue sayang mereka dan pingiiiin banget mereka bisa belajar juga di kampus yang sama dengan gue ! Semoga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar