Selasa, 05 Juli 2011

Welcome Maba Part 3

Okaaay. Sudah memasuki Part 3 sajaaa.
Kali ini gue akan cerita tentang tugas yang diberikan untuk OKK (Orientasi Kehidupan Kampus).

Ada 6 macam tugas yang diberikan ,yaitu :
1. Nametag (tugas individu)
Ini mah gampang lah..tinggal download, trus print dan dipake pas hari H-nya OKK
2. Essay dan Puisi (tugas kelompok)
Nah ini rada ribet...bikin essay nya sepanjang 7-9 halaman,dengan berbagai tema dan harus disertakan referensi. Puisi disertakan sebagai pembuka essay. Kelompok gue ada 4 orang (Gue, Eva, Kiki, Yodi..gue sbg ketua nya :p). Kita ambil tema yang 'Kemiskinan dan Kesenjangan Sosial' dengan judul essay kita 'Kemiskinan Merenggut Hak-Hak Anak'.Alhamdulillah setelah 3x aja ngerjain..kelar juga tuh essay...mengarang bebaaassss. Hahaha.
Sekarang lagi musim upload essay nih, deadline tinggal 2 hari lagi. Untuk upload cuma bisa oleh ketua kelompok dan dengan syarat semua anggota kelompok sudah harus mengisi kuesioner. Sampai saat ini gue bikin posting ini,essay kelompok gue belum diupload karena nunggu anggota gue pada kelar isi kuesioner. Gue harusin mereka isi hari ini juga, biar ntar tengah malem gue upload pas internet lagi kenceng kencengnya. Mudah mudahan aja lancar ya.
3.Sumbangan Buku (individu)
Cincailai, koleksi buku gue banyak ini ;p
4.Poster 100 Mimpi(individu)
Naaaaah ini diaaaa. Bikin gue pusing karena ampe sekarang belum kelar juga. Emang sih, dikumpulnya pas hari H OKK nya tanggal 12-13 Agustus. Tapi ya kan gak boleh santai juga ya...gue stuck loh,harus nulis 100 mimpi...gue gak punya mimpi sebanyak itu. Di booklet petunjuk OKK tertulis 'Poster 100 Mimpi adalah tugas bagi setiap peserta OKK 2011 untuk menuliskan 100 mimpi masa depan dirinya,keluarganya, dan bangsanya'. Nahloh...sampe sekarang gue masih gak beranjak dari mimpi ke 77...bingung mau lanjutinnya bo! Kalo gue masih anak kecil mungkin gue dengan gampang bisa nulisin mimpi macem-macem kali ya !
5. Surat Cinta Untuk Indonesia (individu)
Tinggal nyiapain 2 buah karton merah dan putih ukuran 10x10cm untuk ditulis pas hari H OKK nya.
6. Kuisioner (individu)
Ngisi 10 pertanyaan tentang Ikatan Keluarga Mahasiswa UI (IM UI). Baru aja selesai gue isi. Ngisi beginian modelnya kayak pilihan silang gitu. Untuk tau jawabannya kudu buka UU IKM UI (yang bejibun itu...ampe 79 pasal T.T)dan liat artikel tentang IKM UI di website. Tadinya hampir hopeless gue baca tuh UU kok njelimet amat yak..haha.

Anyway, kata di booklet OKK sih bisa disimpulin bahwa keenam tugas itu adalah gambaran tugas-tugas kuliah itu kayak gimana nantinya. Gue jadi inget dulu guru di SMA gue bilang, "nikmatilah masa SMA,masa yang solid...nanti pas kamu kuliah, kamu akan jadi individual. Gak ada temen yang bisa nolongin kamu kayak waktu SMA". Bener juga ya, keliatan dari tugas ospek aja banyakan yang individu. Trus pernah juga gue ngobrol di Kaskus sama senior di jurusan gue. Dia cerita tentang mata kuliah-mata kuliah yang ada di jurusan gue. Katany, kalo kuliah itu sering kalo kita mau ambil salah satu matkul,harus selesaiin matkul prasyaratnya dulu. Kayak tugas essay yang kalo mau diupload ada syaratnya juga. Hehehe.

Okelah, sekian disini dulu ya cerita tentang Maba. To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar