Rabu, 07 Juli 2010

Say It With Flowers













Kita pasti sering denger deh ungkapan ‘Say It With Flowers’. Yak, ungkapan yang artinya katakan dengan bunga ini memang mengandung arti bahwa sebuah bunga bisa menggambarkan atau mengungkapkan suatu perasaan atau keadaan. Contohnya macam-macam arti dari bunga-bunga ini. Cekidot !

1. Poisonous Monkshood
Sesuai namanya (poison=racun=berbahaya), arti dari bunga ini adalah “ Waspadalah ! Bahaya mendekat !”

2. Cactus
Biarpun berduri, tapi bunga ini so sweet juga...Cactus mengatakan, “ Cinta kita akan bertahan”. Hmm, mungkin karena Cactus banyak hidup di gurun, nah...gurun itu kan kalo lagi panas ya panas banget, kalo dingin jadi dingin banget...dan Cactus tetep bertahan seperti cinta sejati yang bertahan walau susah dan senang <= = asli ngarang abis.

3. Purple Hyacinth
Nah, kalo bunga yang satu ini kira-kira mengatakan gini ‘Tolong maafkan aku”

4. Striped Carnation
Mengandung arti “Maaf, aku tak bisa bersamamu”. Wah, pas banget nih buat nolak atau mutusin orang. Hehehe.

5. White Rosebud
Kata White Rosebud, “Aku terlalu muda untuk mencintai” (Aih...jadi inget lagu Nicky Astria, “Aku...aku...aku gadis remaja yang baru kenal duniahh !”.hahaha).

6. Rhododendron
Artinya agak-agak sadis juga nih...Rhododendron berarti, “Aku berbahaya”.

7. Orange Lily
Yak, yang mau ngungkapin kebencian sama orang...kalo kesulitan pake kata-kata, dan juga daripada jadi ribut, gunakan saja Orange Lily yang artinya ‘Aku benci kamu !”.

8. Flowering Dogwood
Eit, ini kok ada unsur Dog nya ya ? Hehehe. Flowering Dogwood artinya, “Apakah aku sama denganmu ?”. Maksudnya untuk menemukan kecocokan satu sama lain gituh...

9. Blossoming Lotus
Cara lain untuk mengatakan “Aku masih mencintaimu...”

10. Sweet Pea
Sabar ya kalo dikasih Sweet Pea yang secara gak langsung bilang, “Maafkan aku, aku harus pergi”.

11. Geranium
Jangan cuma pujaan hati aja dong ah yang dikasih bunga...ayo berbagi bunga juga dong sama sahabat loe dengan Geranium yang artinya “Sahabat sejatimu”.

12. Yellow Tulip
Wah ini bunga rada gombal juga yaa, Yellow Tulip bilang, “Ada cahaya matahari di senyummu” <= = seni Playboy ngegebet cewek di tahun 1952. hahaha.

13. Red Blossom
“Jangan sentuh aku !” kata Red Blossom. Iya deh...pede banget mau disentuh. Hehehe.

Nah, itu tadi beberapa cara mengungkapkan macam-macam perasaan dengan beragam bunga. Jadi, kalo loe sekarang udah bosen lewat SMS, telpon, BBM, wall wall an, tweeting, dsb...loe bisa coba dengan bunga ! Tentunya loe harus merogoh kocek untuk membelinya di toko bunga terdekat atau loe tanam dulu di kebun Nenek. Dan pastikan tuh bunga jangan layu duluan sebelum dikasih karena nanti usaha loe mengungkapkan perasaan loe yang terdalam hanya akan berakhir SIA-SIA. Ribet ? Ya siapa suruh juga...; P (sumber : C’n S Magazine Vol.9 No.65 July-August 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar