Senin, 05 Juli 2010

Watching Eclipse :)





“Udah nonton Eclipse belum ?"

Well, kayaknya ini pertanyaan paling umum deh sekarang-sekarang ini. Sejak rilis tanggal 30 Juni lalu, hampir semua cewek langsung melting kalo judul film ini disebut. Dan kayak film-film The Twilight Saga sebelumnya, film Eclipse alias seri ketiga dari The Twilight Saga juga udah ditunggu-tunggu banget dan selalu rame pemutarannya. Gue ? Yah, kayak cewek-cewek umumnya juga...gue suka The Twilight Saga. Dibilang Twilight Mania ? Ya, gue kayaknya termasuk salah satunya. Gue udah baca semua seri novel The Twilight Saga yang tebelnya amit-amit itu, dan gue udah ngikutin filmnya dari Twilight, New Moon, dan sekarang Eclipse. Jadi...yes, I’m a Twilight Mania dan udah ngidam juga sama yang namanya nonton Eclipse. Udah nonton Eclipse ? Gue sekrang bisa dengan noraknya bilang, “Udah dooong...!”

Sebenernya mau nonton juga gak niat-niat amat, tapi berhubung beberapa hari ke depan gue bakalan sibuk banget, jadi mending nonton kemarin aja. Apalagi setelah semua kebetean yang tercipta hampir seharian hari Senin kemarin, nonton Eclipse adalah pilihan terakhir untuk pemulihan mood gue.Ada beberapa orang yang jadi kandidat gue culik buat nemenin nonton...sampai akahirnya semua gugur (umm...ngundurin diri sih sebenernya), dan pilihan terakhir jatuh pada Nissa. Sedikit info tentang Nissa, dia ini anaknya lucu, konyol, suka nebeng motor gue kalo pergi ke sekolah, dan yang paling penting adalah : hati-hati, dia bisa membuat loe menjadi teramat gokil. Ya, sekilas pemanmpilannya terlihat kalem, dengan jilbab dan labelnya anak Rohis. Tapi jangan salah, dia bisa buat loe terus ketawa karena kegilaannya. Jadilah hari itu setelah kelar rapat OSIS gue pergi dengan Nissa, berdua aja, nonton Eclipse di Metropolitan Mall (baca :MM) . Itung-itung sekalian nyobain bioskopnya yang udah bertransformasi dari Twenty One jadi XXI. Hasilnya, menurut gue sama aja, malah terkesan jadi lebih sempit dan...hey, di tengah persaingan harga bioskop gini XXI MM malah menaikkan harga jadi 25 ribu untuk hari Senin ? Kalo bukan lagi demam Eclipse ya, mungkin tuh bioskop bakalan sepi bener deh. Mengingat ini film lagi happening banget, gak heran antreannya pun panjang banget. Pertama, gue dan Nissa mencoba peruntungan di XXI Giant yang letak mall nya seberangan sama MM. Oh yeah...di XXI Giant yang harga hari Senin-nya 15 ribu ini antriannya panjang dan sesak banget. Udah kayak ngantri sembako cuma beda konsumennya aja. Gue dan Nisa udah pesimis bakalan dapet. Akhirnya kita beralih ke MM, ya kira-kira jam 3 an lah kita udah standby ngantre (juga akhirnya) di XXI MM. Tapi dibanding di XXI Giant, seenggaknya antrean di MM ini lebih manusiawi lah. Dan setelah beberapa lama, akhirnya nyampe juga kita di Mbak-Mbak Tiket Berwajah Capek. Tadinya udah mantep nih mau ambil yang jam 16.25, eh...gak taunya yang jam segitu udah penuh, dan tinggal kesisa tempat duduk paling depan . That’s a BIG no ! Gue udah pernah ngerasain tuh pas nonton 2012 (inget kan betapa hebohnya film yang sebenernya gak jauh beda sama The Day After Tomorrow itu ?) bareng temen-temen sekelas. Mata loe bakalan sakit, dan bahkan loe akan kesulitan untuk baca subtittle nya. Nissa sempet bimbang, takut pulangnya jadi kemaleman...lalu dengan capek pula, Mbak-Mbak Tiket Berwajah Capek, “Tolong dipercepat ya ! “. Akhirnya kita pilih yang jam 17.05...makan tuh Eclipse !

Sambil nunggu jam 17.05 (yang kira-kira dua jam lagi !), gue sama Nissa pun cari cemilan ke AH (restoran fastfood paling murah sejagad). Gue pesen hamburger, Nissa pesen brownies. Padahal cuma makan gitu doang, tapi sungguh tak tahu malu kita ngobrol setengah jam lebih di sana. Ngobrolin apa aja ? Aih, mau tau azaa (siapa yang nanya coba ?). Kelar ngemil, kita pun beralih ke Gramed dalam rangka ngebisin waktu. Dan mampir ke toko buku, sama aja bikin gue autis mendadak, sehingga Nissa-ku (kok homo sih ?) merasa terabaikan. Setelah lama banget, barulah Nissa berhasil ngebujuk gue keluar Gramed dan langsung aja cabut ke XXI. Ngapain ? Yah, nunggu aja gitu sambil ngobrol-ngobrol depan pintu Theater 2 (zzz). Setelah penantian yang agak lama, akhirnya pintu Theater 2 pun dibuka juga. Langsung deh, cewek-cewek pada rame menyerbu. Gue sama Nissa sih stay cool, walau dalem hati udah ngebet juga.

Semua berjalan seperti biasa, dimulai dari iklan-iklan film berlabel coming soon, lalu lampu-lampu mulai menggelap...(penting gak sih s-gue ceritain ?) sampai akhirnya film Eclipse yang sesungguhnya pun dimulai (emang ada yang bohongan ?). Adegan pembuka dimulai dari seorang cowok, asing, dikejar-kejar oleh vampir di tengah hujan pas malem hari. Menegangkan lah pokoknya...bisa ditebak, cowok itu berhasil digigit oleh Sang Vampir yang gak ketahuan siapa. Kalo di novelnya sih, adegan pembukanya gak seperti ini...tapi okelah, mungkin itu bagian dari proses tim kreatif ya. Adegan selanjutnya adalah tetang kehidupan percintaan antara Bella dan Edward. Diawali dengan kata-kata menarik yang juga jadi kata-kata pembuka dalam novelnya, “Ada yang mengatakan dunia akan berakhir dengan api...ada juga yang mengatakan dunia berakhir dengan es...” (ada nggak ya yang bilang kalo dunia berakhir dengan air anget ?LOL). Alurnya pun berjalan khas The Twilight Saga, ringan dan terjaga (mungkin untuk menjaga imajinasi penonton yang udah terbentuk sebelumnya ya sama novelnya). Sayangnya, dalam film ini banyak banget adegan ciuman antara Bella dan Edward. Iya sih, dalam novel emang banyak adegan kayak gitu dan malah lebih vulgar. Tapi kalo di film, adegan ciuman Bella dan Edward tuh terlalu banyak scene-nya justru malah mengaburkan makna cinta antara Bella dan Edward. Kan rasa cinta gak cuma digambarin oleh ciuman aja. Makin jauh, film ini agak kurang gregetnya dalam konflik yang terjadi, yaitu munculnya pasukan vampire baru yang hendak menyerang keluarga Cullen. Belum lagi kisah cinta segitiga Jacob-Bella-Edward yang menurut gue, gak terlalu dalam dibahas kecuali pas setengah fim terakhir. After all, gue menilai kualitas film ini justru menurun. Bagusnya, akting ketiga pemeran utama semakin membaik, cuma jalannya film ini aja yang menurun. Kalo dibandingin dengan kedua film sebelumnya...menurut gue Twilight cukup bagus dalam membangun imajinasi penonton sesuai novelnya. New Moon lebih bagus lagi. Sayangnya pada Eclipse gak banyak hal seru yang bisa ditawarin. Tapi ya okelah...buat hiburan pas musim libu sekolah gini, Eclipse patut juga ditonton (apagi oleh seorang Twilight Mania ya). Nah, gimana komen gue soal film Eclipse ? Mirip kritikus-kritikus film kaan ? Hehehe.

Kira-kira jam 19.00, film itu selesai sudah (dengan akhir yang gantung kayak New Moon juga). Gue dan Nissa udah siap-siap cabut aja. Tapi begitu ampe motor, gue meraba-raba tas gue untuk nyari dompet...gak ada. Dompet gue gak ada ! Langsung gue dan Nissa dengan agak panik menggeledah tuh isi tas. Keluarin deh semuanya : parfum, facial foam, tempat makan bekal makan siang, hape, dan segala macemnya...tetep gak ada. Gue antara lemes, tapi juga mau ketawa. Lemes, karena di dompet gue ada kartu pelajar (kayaknya cuma itu deh yang penting di dompet gue). Ketawa, karena kebangetan banget deh kalo orang yang nemuin dompet gue (gue dan Nissa berasumsi dompet gue itu jatuh) trus ngambil dompet gue, karena...duitnya pun gak sampe 5 ribu perak, tinggal buat bayar parkir doang ! Hahaha. Dasar teledoooooorrr !!! Gue sama Nissa pun balik lagi ke bioskop, langsung deh melapor sama security. Dua orang security baik hati pun langsung segera bertindak. Dengan walkie-telkie, mereka mulai calling-calling sama security yang berjaga di Theatre 2. Seinget gue sih, gue terakhir buka dompet ya di loket pembelian tiket. Pas makan di AH, gue minjem duit sama Nissa (dan alamat pulangnya pun gue minjem duit lagi nih sama Nissa...enaknya jalan sama Bendahara OSIS. Hahaha). Setelah menunggu beberapa lama dan malah tetep sambil bercanda-canda sama Nissa (sumapah ya, untung bawa Nissa...kalo gak mungkin gue udah panik beneran...), akhirnya seorang security, yang kemudian diketahui bernama Syachdan, memberitahu hasil pencarian mereka : belum ditemukan. Security Syachdan pun menawarkan untuk didata aja dulu kasus kehilangan ini. Lalu gue dan Nissa diajak ke kantornya yang mojok nan mungil. Gokil, selama perjalanan ke kantor security, orang-orang sekitar menatap gue dan Nissa dengan tatapan ‘Nah lho loe...”. Oke, mungkin mereka mengira kita adalah dua cewek pembajak film, atau penyusup tanpa tiket kali ya. Hahaha. Di dalam kantor, gue pun ditanyai nama, alamat, ciri-ciri dompet (dompet wanita, warna coklat udah kusam, gambar Milk Tedy), nomor yang bisa dihubungi. Kata Security Syachdan pula, banyak terjadi kasus kehilangan barang seperti ini. Kalo akhirnya barang diemukan oleh petugas, barang bisa dipastikan dapat kembali dengan utuh, tapi kalo oleh sesama penonton...yah gak tahu deh ya. Nanti, kalo dompet gue ketemu, gue akan dihubungi oleh mereka. Makasih ya, Security Syachdan.

Otomatis, pulangnya Nissa dengan bebesar hati meminjamkan uangnya. Untuk bayar parkir, beli bensin juga...ah, I love you deh, Nis ! Dan sepanjang perjalanan juga, tetep aja gue dan Nissa masih bisa bercanda-canda kayak gue gak keilangan dompet hari itu. Gue pum mengenang isi dompet coklat gue yang gue punya dari kels dua SMP itu (wew). Kartu pelajar...yang setahun lagi bakalan kadaluwarsa, struk-struk gak jelas, kartu Timezone yang bentar lagi juga kadaluwarsa, kuitansi-kuitansi gak penting, tulisan doa dalam perjalanan yang dilaminating khusus dibuatin oleh Bokap gue, dan ada juga dua kertas kenang-kenangan dari mantan gue bertuliskan ‘Hati-hati di jalan ya, Bey =)’ dan ‘ Makanya jangan OL mulu, pulsa jadi cepet habis kan...btw, selamat pagi Bey. LYSM’. Hohoho. Kata Nissa, “ Itu berarti kertas kenangan dari A*** harus loe buang, Sar...”. Zzz, siapa juga yang masih sentimentil mengenang-ngenang gitu. Gue kan pelupa, makanya gue lupa ngeluarin tuh kertas (ngeles...hehehe). Gue nganterin Nissa pulang dulu, dan kemudian di akhir perjalanan pulang kita sepakat menamai hari ini : Cinta Satu Malam (yang mau muntah silahkan.wakakakak). Sampe rumah, Nyokap gue udah berdiri depan pintu...aha, ternyata pas banget jam malam gue pukul 21.00 . Sungguh hari yang aneh dan melelahkan. Hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar