Sabtu, 18 September 2010

Get Over Him/Her !


Gue benci bilang ini-tapi ini kenyataan-melupakan mantan adalah salah satu hal yang paling sulit dalam kamus percintaan. Gak cewek gak cowok...ya oke deh, terutama cewek. Rasanya pun pas gue lagi ngetik tulisan ini, pikiran gue melayang pada seseorang yang statusnya udah jadi mantan......hhh. Gak enak lah ya, bo, emang kalo putus itu. Untungnya manusia juga dikaruniai kemampuan untuk bertahan, sembuh dari sakit hati dan melupakan. Syukur-syukur bisa memaafkan lebih bagus lagi karena : kalau Tuhan aja Maha Pemaaf, kanapa manusia enggak?

Disini gue cuma mau bahas beberapa tips yang bisa lo amalkan jika lo emang bener-bener niat mau ngelupain mantan lo. Soal rela nggak rela, itu lain lagi ya. Inget, ini cuma buat lo yang pengen hati lo sehat lagi, sembuh dari sakit. Jadi buat lo yang memang gak pengen melupakan mantan, ya gak usah baca tulisan ini. Karena sebelum lo baca tips-tips di bawah ini, lo harus menghapuskan dulu cap ‘masih sayng’ yang ada di jidat lo. Okeh ? ;p

First thing first, ganti julukan si dia di phonebook dari Honey, Bey, atau My Baby menjadi nama saja.

Penting nih, untuk mengganti status di Facebook, My Space, dan jejaring sosial lainnya. Jangan pernah terpikir untuk menggantinya jadi ‘complicated’, langsung saja ‘single’. Hal ini untuk menghilangkan harapan lo untuk menjadi’not complicated again’, padahal lo tahu hubungan kalian nggak bisa diperbaiki lagi.

Sisihkan barang yang punya sejarah di antara kalian.

Hindari tempat yang mengingatkan lo pada dia. Cari tempat nongkrong dan gaul baru yang sama sekali baru, dan memungkinkan lo nemuin gebetan baru.

Singkirkan muka melas dan kayak minta meber buat nampung air mata, saat ada yang bertanya kabar si mantan. Siapkan jawaban yang diplomatis dan positif.

Berhenti menceritakan berulang-ulang tragisnya eksekusi putusnya lo dan si dia ke orang-orang. C’mon, nggak semua orang harus update dengan kisah cinta lo kan ?

Stop calling him/her sampai lo sanggup :
-bisa santai nerima SMS darinya setelah sekian lama.
-nggak serangan jantung liat dia dengan gandengan baru.
-lupain rencana konyol untuk tampil se-stunning mungkin ketika bertemu dia dengan haraapan dia akan nyesel. Lebay ah !


Yak, bagi lo yang ingin punya masa depan yang cerah dan menata kembali hidup setelah putus, marilah kita sama-sama mengamalkan tips-tips di atas. Sebagai motivasi, inget-inget lah kata-kata ini :

“Waktu akan menyembuhkan setiap luka”

Gak usah berusaha terlalu keras juga, karena waktu bakal menjawab itu semua :)

1 komentar: