Minggu, 26 September 2010

My Days Without You

Sometimes I wanna live in my dreams, where everything and everyone are amazing and importantly, where you love me.

Soundtrack : Biar dapet feelnya, dengerin deh Choumgujariye-Lee Bo Ram atau oke deh, kalo susah nyarinya bisa diputer tuh ‘the damned’ A Lonely September-Plain White T’s.

Hari pertama

‘Kita Putus’
‘Apa masalahnya ? Terserah lo deh mau apa’

Ini kayak di adegan film Laskar Pelangi dimana Ikal mengetahui A Ling telah pindah ke Jakarta. Semua background di belakang Ikal : ya panci, bakul, ember, sapu, perkakas-perkakas barang dagangan si Engko seperti jatuh berhamburan semua sedangkan Ikal cuma bisa melongo. Mendeskripsikan gimana dunia serasa runtuh jika hati lo patah. Ya kira-kira begitulah reaksi gue saat baca balasan SMS dari dia. Gue ingin teriak, ‘HEH BUKAN KAYAK BEGINI CARANYA !’, tapi gue tetep diam aja kayak patung, membeku...i’m freezing. Yang keluar dari mulut gue justru, “Jangan nagis, Sar...jangan nangis !”. Ajaib, gue gak nangis. Gak kayak sesi patah hati gue lainnya, kini gue bisa putus dengan seseorang tanpa nangis ! Gue rasanya gak percaya gue bisa gak nangis.

Seharian itu gue meng gak nangis....tapi gue bengong. Gue sempet cerita perihal gue putus ke sahabat gue, Eci, namun gue pun akhirnya juga merasa enggan untuk cerrita lebih banyak. Gue ngelamun terus-terusan. Bukan, gue bukannya mikirin tentang dia, kenapa ini semua terjadi, kenangan, masalah yang ada di antara kita (meski gue pengen juga mikirin hal itu), tapi ada sesuatu yang membuat otak gue untuk gak usah mikir sama sekali. Ngelamun aja. Just bengong. Gue makan, nonton TV, dengerin musik, beresin kamar, ngelakuin pekerjaan-pekerjaan rumah, ngerjain tugas sekolah...semuanya berlangsung seperti biasa. Tapi gue tahu ada yang salah, karena gue melakukan semua itu diiringi lamunan gue, bahkan seharian itu gue sama sekali gak bicara sama keluarga gue. Untung hari itu libur, kalo gak bisa kacau banget gue keliatannya. Sampai gue akhirnya merebahakan badan gue, merapatkan selimut, bersiap untuk tidur, gue sadar hati gue teramat sakit.

Minggu pertama

Gue harus baik-baik aja.

Itu tekad gue setelah gue bangun keesokan harinya setelah hari yang mengerikan itu. Gue pun menghibur diri gue selama seminggu itu. Mumpung masih liburan juga. Gue banyak keluar rumah, main sama temen-temen gue, ketawa-ketawa, ngobrol sebanyak mungkin sama orang-orang, bahkan satu minggu itu gue nonton bioskop sampe tiga kali (!). Gue banyak coba game-game baru, makin banyak novel yang gue baca dan gue pinjem DVD sana-sini. Apa aja, yang penting bisa mengalihkan diri gue. Awalnya gue pikir ini akan berhasil. Sampai suatu pikiran aneh merasuk dalam diri gue : gue cuma membohongi diri gue sendiri. Kurang asem nya, pikiran aneh itu jadi bikin gue kecapekan. Capek, untuk terus menghibur diri gue sendiri. Padahal gue dan semua orang pun tahu kalo putus cinta itu berat. ZZZ BANGET.

Seseorang yang lain

Ada seseorang yang lain deketin gue. Orang ini sebenernya udah lama suka sam gue, dari sebelum gue jadian sama mantan gue ini. Gue simpatik dengan caranya menghibur gue dan berusaha mengetuk pintu hati gue (ceila). Kadang gue pikir, mungkin gue harus membuka hati gue. Tapi kalo gue teringat lagi dengan orang yang baru saja berpisah dengan gue, rasanya....gue terlalu naif. Gue butuh waktu. Time heals every wound, I believe that. Untungnya orang ini pun gak mau menunggu gue terlalu lama dan akhirnya mencari pengganti gue yang gak lain adalah sahabat gue sendiri. Gue sempet sebel yang agak konyol pada awalnya karena kesannya antara gue dan temen gue ini kayak dipermainkan, tapi yaudahlah, gue emang gak suka dia toh dari awalnya. Rasanya gue pengen masuk aja ke dalam videoklip Sherina yang lagu ‘Sendiri’ itu.

Thanks To My Teachers

Awalnya gue sempet sebel dengan guru-guru di sekolah gue yang gak kira-kira memberikan tugas selama liburan. Hari libur kok ada tugas ? Itu namanya hari tugas, bukan hari libur...ah, siapa yang menyangka tugas-tugas itu ternyata berguna juga (ya emang ada gunanya dodol !). Gue alihkan semua pikiran gue dengan ngerjain tugas-tugas, dan bikin kepala gue jadi migrain terus tiap selesai mengerjaknnya. Anehnya, I enjoyed it. Tugas selesai, pikiran gue pun teralihkan. Gak cuma teralihkan, tapi bikin senut-senut pula. Makasih Bapak Ibu Guru =)

Gendut ? I don’t care !

Gue banyak makan yang enak-enak. Gue jadi kayak Garfield, kalo makanan yang dikasih gak enak, gue gak mau makan...ya nyari makanan sendiri lah. Pokoknya gue harus makan enak. Gue jadi banyak ngemil, makan buah, makan mulu deh. Yang aneh, orang-orang malah bilang gue kurusan ??? Oh ya, mungkin makanan yang masuk ke tubuh gue terkikis oleh penderitaan batin. Hahaha. Terutama gue suka coklat, es krim, chiki-chiki, makanan anak kecil semuanya gue suka. Dei memenuhi hobi baru gue (baca: jajan) gue pun mengumpulkan duit jajan gue. Gue jadi rajin icip-icip nyoba tempat makan baru. Sampai akhirnya gue keknyangan, gue pun jadi sering tidur. Dan disinilah masalahnya dimulai...

Gue bingung nyebut ini nice dream atau nightmare ya ?

Tadi gue udah bilang, masalah mulai timbul karena gue mulai suka tidur. Tidur pun jadi pelarian gue dari smeua masalah. Gue jadi makin sering ngantuk pula di kelas. Kenapa gue jadi suka tidur, karena entah kenapa, gue yang biasanya jarang mimpi, jadi sering mimpi. Dan mimpi gue sekarang kebanyakan adalah tentang mantan gue itu. Oh, bukan kebanyakan, tapi semuanya. Emang gak tiap hari, sering juga gue gak mimpi apa-apa, atau kalaupun mimpi, gue lupa mimpi apa. Gimana mimpi gue tentang mantan gue itu ? Ah, ribet banget sih pake nyebut mantan. Ya sebut aja namanya Nando, itu panggilan gue untuk dia, disingkat dari nama Fernando. Dan tebak apa nama yang dia kasih untuk gue ? Rosa atau Rosalinda. Hahaha...konyol emang.

Nah, mengenai mimpi gue ini bervariasi. Dari mulai mimpi waktu jaman-jaman pdkt dulu pas kita diceng-cengin...mimpi kita masuk ke film Inception lah (film yang kita tonton pas dia nembak gue), mimpi gue dikenalin ke keluarganya (hah???), mimpi gue ngoreksi kertas ulangan dia dan nilai dia bagus banget sendnagkan gue jelek banget, mimpi lagi nungguin dia maen voli lama banget...dan beberapa mimpi lain yang gak gue inget, tapi ada dia nya. Ckckck, gue pasti udah gila.

Seorang temen naya ke gue gini, “Sar, masih suka nangis inget dia ?”
Gue jawab, “Gak tuh”
Temen gue sempet menunjukkan ekspresi heran, lalu gue menambahkan, “ Gue gak pernah nangisin dia, karena gue gak mau. Tapi tiap malem gue selalu mimpiin dia”
Temen gue ngeliat gue dengan tatapan iba, “Sabar ya...pasti sakit banget ya rasanya...gue tau kok”
Gue tersenyum pahit.
Lalu kata temen gue lagi, “Kalo perasaan yang dipendam, pasti lebih sakit. Berarti lo emang udah sakit hati banget sama dia”. Kata-kata temen gue itu mengingatkan gue dengan salah satu quote yang gue jadiin favorite dari twitter @TumblrSays : “Silence is a girl’s loudest cry”. Mungkin...ya mungkin...

Gue menulis ini bukan karena gue gak ada bahan lagi untuk ditulis di blog ini. Gue nulis blog ini karena tadi pagi untuk pertama kalinya gue nangis setelah sekian lama gue gak nangis. Semalem, gue mimpi Nando ngajakin gue balikan pas jam istirahat. Absurd banget emang tuh mimpi. Dan gue nerima ajakan baliknya ! Kita jadi bahagia lagi kayak dulu. Semuanya terasa begitu nyata. Hahaha...itu adalah salah satu hal yang gak mungin lagi terjadi di dunia ini. Lalu suara adzan subuh membangunkan gue...gue terjaga. Gue benci menyadari kalo semua hanyalah bunga tidur. Dan saat itulah, gue pun nangis....

Gue gak perlu ngerti apa yang terjadi

Untuk apa mengerti ? Toh itu semua tidak akan bisa mengembalikan keadaan. Bullshit lah supaya bisa memetik hikmah di baliknya. Yang gue tau cuma seekor keledai yang jatuh pada lubang yang sama. Yang lalu biarlah berlalu. Biar gimanapun, gue harus tetep move on. Mungkin klise, tapi ya emang bener...life must go on. Bagusnya, manusia punya semacam kekebalan mengahadapi berbagai masalah dalam hidupnya.Gue sebut ini antibodi ajaib karena gratis, pasti dimiliki semua manusia, gak ada masa kadaluwarsa, paling ampuh dan paling canggih gak ada bandingannya di seluruh dunia. Gue akan mengembangkan an tibodi ajaib ini agar terus membelah diri dalam sistem imun diri gue sampai gue bener-bener kuat lagi. Gue yakin gue bisa.

“Well I didn't mean for this to go as far as it did
And I didn't mean to get so close and share what we did
And I didn't mean to fall in love, but I did
And you didn't mean to love me back, but I know you did”

2 komentar: