Jumat, 17 Desember 2010

B for Ben Barnes




Seiring dengan lagi hot nya diputar film The Chronicles of Narnia : Voyage of Dawn Treader di bioskop-bioskop...sekaligus menjadi pengobat rindu aksi dari pemeran Prince Caspian, Ben Barnes. Dan celakanya, itu membuat gue jadi kesengsem berat sama dia. Senyumnya yang menawan hati..plus rambut gondrongnya itu lokh (andai bisa menjambak manja rambut itu...:3). Gak cuma itu, penampilannya di sekuel ketiga film Narnia ini terlihat lebih dewasa dan arif. Jenggot tipis yang menghiasi wajahnya bikin penampilannya semakin manly datentu saja makin ngganteng. Oh, gue berdoa siang dan malam semoga dia nggak termasuk golongan cowok GTG (Ganteng Tapi Gay).

Ben Barnes adalah aktor berbakat asal Inggris (oh damned, I love British accent spoken). Lahir di London, 20 Agustus 1981...berarti sekarang usianya udah 29. Anjeeeh, masih keliatan baby boy aja...tapi gapapa, kayaknya cowok yang usia segitu udah mateng yah ? (pembelaan). Lahir dari pasangan Tricia Barnes, seorang psikolog dan Thomas Barnes, seorang professor psikiatri (bibitnya baik nih !). Selama remaja, Ben belajar di The National Youth Music Theatre yang juga almamaternya Jude Law. Waktu umur 15, Ben jadi drummer di The West End Musical Adaptation of Bugsy Malone. Selain itu dia juga vokalis sebuah band bernama Hyrise yang dilahirkan dari the United Kingdom in the Eurovision Song Contest pada tahun 2004. Ugh, bener-bener multitalenta dan bukanlah seorang aktor yang instant !

Di Inggris, Ben lebih dikenal lewat drama musikal The History Boys. Sedangkan debutnya yang mendunia adalah ketika memerankan Dunstan Thorne muda di film Stardust pada tahun 2007. Lalu berturut-turut, pada 2008 Ben membintangi Bigga Than Ban (sebagaai Cobakka), The Chronicles of Narnia : Prince Caspian (sebagai Prince Caspian) dan Easy Virtue (sebagai John Whittaker). Tentu saja yang paling gress ya waktu dia main sebagai Prince Caspian. Bahkan sampai dinominasikan untuk Pendatang Baru Terbaik di MTV Movie Awards. Fakta dibalik perannya sebagai Prince Caspian adalah : waktu kecil Ben udah baca novel Narnia loh. Dan gak nyangka ternyata dia memerankan salah satu tokohnya pas dia udah gede. Selain itu selama syuting Ben harus memakai krim tan kulit yang tebal banget dan harus memakai hair extension. “Gara-gara itu kepala gue jadi penuh lem dan gue jadi susah tidur !”katanya. Oh...penuh lem ? Sini gue bantu bersihin deh...susah tidur ? sini gue temenin deh...hahaha. Dan ternyata, sebelum bermain di film Narnia ini, Ben baru sekali pernah naik kuda. “Jadi sampai sekarang kalau nyokap gue denger gue naik kuda pasti di film ini pasti dia ketawa. Soalnya dari dulu gue tuh bukan orang yang akrab sama binatang”,komentarnya dalam suatu wawancara. Wah sama dong...gue juga nggak akrab tuh, bisa kali kita belajar naik kuda bareng...

Selanjutnya di tahun 2008 Ben membintangi film Dorian Gray (sebagai Dorian Gray) dan Locked In (sebagai Josh). Oh Gosh, gue gak akan lupa betapa bitchty nya dia sebagai Dorian Gray. Betul-betul vulgar ini film! Hihihi *ketawaseneng. Absen main film selama 2009, kini Ben kembali lagi bermain film di 2010 dalam film Killing Bono (sebagai Neil McCormick) dan sebagai Prince Caspian dalam sekuel ketiga Narnia, The Chronicles of Narnia : Voyage of Dawn Treader. Masih anget-angetnya nih baru gue tonton kemaren. Dan konyolnya, gue jadi agak jeles dikit pas dia terpana dan bilang, “You’re so beautiful” sama Putri Ramandu. Ohhh…

However, yo’re still one of my hot guys, Ben….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar