Kamis, 09 Desember 2010

Something About Bejo


Bukan, Bejo bukanlah sebuah merk pupuk sapi kandang. Bukan juga sebuah nama perusahaan browser pesaing Google di masa depan...Bejo.com. Dan alangkah tidak manusiawi nya kita kalau menyebut kebodohan seseorang dengan mengganti salah satu hurufnya menjadi “Bejo, lu !”

Bejo adalah nama seseorang. Salah satu tokoh yang paling berpengaruh di abad ini. Yah lo pasti tau gue emang boong...

Serius deh, dibilang berpengaruh...ya iya juga. Coba deh tanya semua anak sekolah gue..siapa sih yang gak kenal Bejo ? Ketenaran seorang Bejo bahkan dikabarkan menyaingi ketenaran Wakasek Kesiswaan yang suka motongin rambut anak-anak cowok dan menindak anak-anak tak taat peraturan. Bejo adalah seorang cowok ngganteng bernuka jowo yang mendiami salah satu kios di kantin sekolah. Kebetulan letaknya persis di jendela sebelah kanan kelas gue. Di atas kiosnya dipasang spanduk nama kiosnya yang masih menngunakan ejaan lama, ‘Es Bhe-Zho’. Ya, tentu saja lo bisa menebak si Bejo ini menjual apa...tentu saja dia menjual aneka es segar, bukan menjual senjata rahasia seperti yang selama ini didesah desuh kan di media massa. Biasanya ada 3 sampai 4 macam es yang dijual : es teh, es susu, es mangga, sama es apa lagi ya ? Lupa gue..hehehe. Bejo beroperasi dari pagi sampai sore, mengobati rasa haus dahaga kami semua akan cinta, eh, minum maksudnya. Biasanya banyak anak cowok yang berlama-lama nongkrong di kiosnya.

Kembali fokus ke Bejo yang secara fisik terbilang ngganteng ini...Bejo menjadi terlihat semakin menarik karena kaos yang dipakainya selalu ketat. Memperlihatkan jelas lekuk tubuhnya yang buncit buncit seksi. Hal ini sempat menjadi gosip di kalangan konsumennya bahwa banyaknya anak cowok yang suka nongkrong di kiosnya disebabkan karena penampilan Bejo yang ‘mengundang’. Apalagi kalau pas lagi Bejo pakai kaos ketat yang berwarna pink..ckck...sampai-sampai Bimo (tau kan temen gue yang satu itu), dan Lucky (another real gay) melemparkan kiss bye+ nulis ‘I love Bejo’ di jendela. Well, selain penampilannya yang atraktif, Bejo dikenal suka bercanda, ramah pada siapa saja, dan murah senyum. That’s why we love you, Bejo :3

Tapi, tentu saja setiap orang mempunyai kelemahan atau kekurangan dalam dirinya. Begitu juga Bejo yang tak lepas dari cacat dan cela. Walau dari luar Bejo terlihat perfect dan jadi idola kaum Adam, namun Bejo memiliki satu kekurangan yang cukup parah : suka nggak jelas kalo ngomong. Nggak jelas disini maksudnya bukan ngomongnya nggak jelas kayak orang tunarungu...sama sekali bukan ! Gak jelas disini adalah : suka ngasih tebak-tebakan yang aneh-aneh dan becandanya pun menjurus garing.

Contohnya tebak-tebakan yang ini ...
Q : Kalo laki-laki yang meninggal, disebutnya apa ?
A : Almarhum.
Q : Kalo perempuan yang meninggal ?
A : Almarhumah.
Q : Kalo banci yang meninggal ?
A : Alhamdulillah mati juga....

Waktu pertama dilontarkan, ya okelah..cukup lucu dan bikin ketawa. Tapi ngeselinnya, tebak-tebakan itu diulang-ulang trus...bosen dengerinnya dan udah gak lucu lagi jadinya ! Mending kalo diulang lagi sama orang yang berbeda..seringnya Bejo nggak inget siapa aja yang udah dikasih tebak-tebakan model begitu. Terjadilah misscommunication, dan bikin tangan gatel pengen nimpuk dia pake batu es.

Bejo pun kadang melontarkan tebak-tebakan di situasi dan kondisi yang tidak tepat. Jadi biasanya bukan jwaban yang ia terima, tapi perkataaan “Apa sih, Jo ?!”. Atau lebih naas lagi, diabaikan begitu saja...(terdengar suara penonton: ooohhhh). Seperti di saat gue lagi galau. Saat itu gue berharap segelas es Bejo dapat mengusir kegalauan, tapi.....

Bejo : Hewan apa yang suka kebersihan hayo ?
Gue : Hah ? Gak tau...zzz.
Bejo : GAJAHlah kebersihan !
Gue : Yaela...hewan apa yang suka gak jelas ?
(Bimo yang lagi duduk teriak “Lu itu, Jo ! Hewan gak jelas !”)
Bejo : (nyengir) Duh apa ya...
Gue : GAJAHlas deh lu Jo !

Kalo inget tebak-tebakan itu, jadi ketawa sendiri gue. Sampai gue jadiin status di FB lho...

- ------

Besoknya gue crita ke Bejo.
“Eh Jo, tebak-tebakan lu kemaren gue jadiin status lho di FB” kata gue sambil nusukin sedotan.
Sekejap mata Bejo berbinar “Iya ? Trus trus ?”
“Banyak yang nge like lho...”
Mata Bejo makin berbinar “Ada yang comment gak ?”
“Iya..pada bilang lu itu emang gak jelas...hahaha”
Binaar di mata Bejo langsung meredup, namun senyum tetap terpasang di wajah nggantengnya. “Kemaren Bejo pasang status tebak-tebakan juga, ‘bagian tubuh apa yang gak ada namanya’..eh...tapi gak ada yang comment...”
Gue ngakak, “ABIS LU GAK JELAS SIH JO !”

PS. Foto nya Bejo nyusul ya...susah sih untuk bisa minta waktunya karena jadwal pemotretan Bejo padet banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar