Minggu, 12 Desember 2010

Studying Soundtack

You need some music, Baby.

Beberapa hari ini,ehem, entah kenapa gue dilanda rasa bosaaaaaan yang amat sangat pas lagi belajar. Nyebelinnya, sekarang lagi Ulangan Semesteran lagi. Belum lagi tugas-tugas yang numpuk terus. Semakin ditunda semakin numpuk. Untuk nyiasatin itu, gue yang biasanya susah konsen belajar kalo ada suara-suara, malah nyetel musik tiap belajar untuk nambah mood. Hasilnya ? Lumayan sih...walau konsentrasi jadi gak sepenuh biasanya, tapi seenggaknya belajar jadi nggak boring lah. Yah walau ujung-ujungnya gue jadi 'gatel' buka Google buat nyari lirik lagu daripada buka buku catetan liat rumus =P

Ini lagu yang-lagu yang menurut gue recomended untuk nemenin lo belajar. Udah oldschool sih, tapi kalo lo hayatin lirik dan aransemennya jadi bikin tenang sekaligus semangat.

1. Tuhan Kirim Kamu-Aby
Lagu ini merupakan original soundtrack film d'Bijs. Liriknya bercerita tentang seorang cewek yang merasa udah nemuin cowok yang baginya 'he's the one'. Beruntungnya lagi, seseorang yang telah ia temukan ini selalu bangkitin semangat hidupnya. Yah, setipe lah dengan You Raise Me Up-Josh Groban dan Because You Loved Me-Celine Dion. Touchy banget ya ? Envyyy :3 Bisa kali dengerinnya sambil ngayal...haha.

2.For What It's Worth-The Cardigans
I'm falling in love with The Cardigans ! Ini adalah salah satu lagu dari album ketiga The Cardigans, 'Long Gone Before Daylight'9cek website keren nya deh). Vokal Nina emang unik banget dan sama kayak lirik lagu-lagu The Cardigans lainnya, selalu unik tapi tetep 'dalem'. Salah satu potongan lirik lagu ini pernah masuk ke buku 'Cinta Brontosaurus' nya Raditya Dika. Yang di bab 'Di Balik jendela' itu loh...bab yang ceritanya paling nyentuh dan kesukaan gue tuh. Jadi waktu itu si Dikung mengibaratkan lagu ini sebagai soundtrack akhir cerita cinta nya dengan si Kebo (ooohhh).

3. Lir Ilir-Suri K. & Putri S.
Lagu ini emang udah dolooooo banget. Kalo nggak salah, lagu ini diciptakan Sunan Ampel (atau Sunan Bonang yah?) untuk berdakwah pada rakyat Jawa yang masih kejawen banget agar tertarik pada Islam. Gue dapet lagu ini dari temen gue, udah diaransemen sana sini sih lagunya. Gue lumayan hapal lagu ini walau gak gitu tau artinya. Tapi overall, tetep keren lagunya. Bikin semangat lagi deh !

4. I Dont Want You Back-Eamon
Oke deh, sebenernya lagu ini penuh dengan kata-kata kasar yang ditujuin seorang cowok ke mantannya yang udah nyakitin dia banget. Walau dia cinta banget, tapi dia nggak mau mantannya itu kembali lagi. Tapi musikn lagu ini yang lembut dan easy hearing bikin lagunya jadi oke juga. Ada yang bilang suatu amarah bisa membuat orang jadi terpacu. Siapa tau aja pas lo dengerin 'amarah' yang ada di lagu ini, lo jadi terpacu untuk lebih semangat belajar.

5. Mighty Love-Zeke and The Popo
Last but not least, lo wajib dengerin lagu ini ! Lagu yang keren dari band yang udah well known di kalangan musik indie (eh nggak indie lagi deh sekarang), Zeke and The Popo. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berusaha survive dari kegagalan cintanya. Gak cuma itu, dia membangun semacam pertahanan diri untuk kuat menghadapi kenyatan (asssekkk). Disarnkan lah untuk yang pengen lebih optimis lagi menjalani hidup. Dan v-klipnya...oh v-klipnya...awesome ! Gue suka banget. Makanya gue tampangin deh di blog ini. Watch it !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar