Minggu, 18 April 2010

Balada Salah Karpet

Udah jadi trademark buat Bokap gue, kalo dia itu orangnya pelupa banget. Lupa matiin AC mobil, lupa jemput Nyokap (sampe Nyokap gue ngomel-ngomel), lupa bayar tagihan koran, lupa banyak hal deh. Tapi kalo urusan tanggal ambil gaji sih gak lupa, hehehe. Konon, penyakit lupa ini diwariskan ke anaknya, yaa...gue ini. Gue itu suka pelupa, makanya orang-orang harus SMS gue minimal 2 kali untuk ngingetin gue bawa barang yang mereka butuh atau pengen minjem. Gue juga ngikutin Bokap gue, punya semacam bukun notes untuk agenda kegiatan-kegiatan gue, sampe PR dan tugas-tugas sekolah. Yah, emang buah gak jatuh jauh dari pohonnya, apalagi karena permukaan tanahnya datar jadi itu buahnya gak ngegelinding kemana-mana (apa sih?). Mungkin kalo Nyokap gak ada di rumah sehari aja, bisa aja rumah kebakaran karena lupa matiin kompor. Hahaha.

Okeh, penyakit lupa itu pun muncul lagi kemaren sore. Bokap gue, entah karena mungkin beliau itu cowok yang otaknya didesain untuk gak inget hal-hal kecil kayak motif karpet...salah ambil karpet yang di-laundry. Iya, karpet yang padahal beliau tidur di atasnya saban malem nonton TV (gubrak !). Dan parahnya, baru diketahui setelah plastik pembungkusnya dibuka, dan Bokap gue udah pergi lagi mau maen ke komunitas apa tuh...yang pecinta cerutu-cerutu gitu (padahal punya juga enggak =P). Emang, karpet-salah-ambil itu motifnya mirip-mirip karpet kita aslinya. Warnanya juga mirip, cuma yang salah ambil ini lebih ke biru, sedangkan kapet asli kita warnanya ijo. Hadoh...

Nyokap : (ngomel-ngomel) Duh, ini Ayah kamu yang lupa atau yang jaga laundry yang dodol ?!
Gue : (masih berprasangka baik sama laundry-nya karena anaknya yang punya laundry itu cute gimana gitu) Pasti Ayah yang lupa !
Nyokap : Iya, sama kayak kamu !
Gue : (manyun...)

Tapi...
Nyokap : Tapi diliat-liat lagi, bagusan karpet ini ya daripada karpet kita ? Motifnya, trus tebalnya juga beda.
Gue : Hahaha. Yaudahlah, biarin aja buat kita. (derita pemilik asli nih karpet lah yaw)
Nyokap : Tapi...gak ah, ini tuh lebih kecil dari karpet kita !
Gue : Ya kan yang penting masih bisa didudukin, diinjek-injek...hahaha.
Nyokap : Yee, nih anak ! Udah, sana telpon Ayah, suruh pulang buat tuker lagi ini karpet. Mobil kan dibawa Ayah. Masa kita bawa pake motor karpet segede gini ?!
Gue : Jah...(padahal walaupun mobil ada di rumah juga Nyokap gue emang gak bisa nyetir =P)

Kira-kira 2 jam setelahnya, Bokap gue balik lagi. Dan dengan cool nya cuma komentar ,”Salah ya? Ohh...”. Bikin Nyokap gue gemes banget pengen nerbangin tuh karpet (lha?karpet terbang dong?). Akhirnya ditukerlah tuh karpet di laundry itu. Dan karpet hijau lumut kesayangan kita pun kembali dengan selamat...happy ending...*lebai banget.

Sepulangnya dari nuker karpet, Ayah pun dengan senang hati menceritakan kenapa karpet itu bisa ketuker sama gue. Nyokap mah udah males denger cerita-cerita kealpaan kita berdua. Hehehe. Jadi, pas di tempat laundry...

Ayah : Ini bonnya, Mas !
Mas-Mas Pegawai Baru Ternyata : Oh iya, Pak. Kayaknya yang kodenya 42XX kan ?*sengajadirahasiakanpenulis
Ayah : Hmm, kayaknya gitu.
Mas-Mas Pegawai Baru Ternyata : (mengamati rak-rak penyimpanan) Kayaknya ini deh, Pak.
Ayah : Oh iya, kayaknya yang itu. Ya makasih ya, Mas.

PS. Yah beginilah yang terjadi kalau penjual dan pembeli kebanyakan ngomong ‘Kayaknya...’.

Ketika penukaran karpet...

Mas-Mas Pegawai Baru Ternyata : Aduh, maaf ya, Pak. Saya gak sengaja. Masih baru soalnya.
Ayah : Oke,gak apa-apa. Tapi jangan kamu ulangin lagi ya kalo yang ambil istri saya (ssst...jangan sampai kedengaran lho saya bilang gitu).
Mas-Mas Pegawai Baru Ternyata : Iya, Pak. Saya janji gak terulang lagi deh. Untung yang pemilik karpet ini belum ambil karpetnya.
Ayah : Bener tuh, lagian yang ini lebih kecil. Punya saya kan lebih besar...(hmm, terdengar ambigu?)
Mas-Mas Pegawai Baru Ternyata : Nah, ini punya Bapak yang asli. Coba dipegang, deh. (makin terdengar amibu ?)
Ayah : Oh...iya kayaknya gitu...(oh God please, jangan biarkan kata ‘kayaknya’ keluar lagi)

Dan akhirnya...seperti yang gue bilang tadi...berakhir happy ending dan sekarang tuh karpet udah bisa gue injek-injek lagi dan guling-guling di atasnya. Yak, kalau jodoh memang gak kemana...hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar