Jumat, 30 April 2010

Kang Dadan Oh Kang Dadan

Bukan rahasia lagi kalo Nyokap gue selain hobi masak dan kadang-kadang ngomel dikit, juga hobi belanja. Cara belanjanya ? Sorry ya, Nyokap gue gak suka tuh tempat belanja yang massal alias banyak orang yang konsumsi. Nyokap gue juga gak suka merek-merek pasaran kayak Dolce,Louis Vuitton,Chanel,d.l.l.Soal merek...Nyokap gue itu pilihannya lebih eksklusif. Doi gak gitu suka sih sebenernya belanja di tempat yang terbuka gitu. Semakin eksklusif, semakin oke. Makanya, Nyokap kalo belanja lewat perantara gitu...penjualnya yang langsung dateng ke rumah...delivery gitu deeeh. Yak, tebakan anda benar sekali...tukang kredit baju !

Sedikit profil tentang tukang kredit baju, namanya adalah Dadan. Dipanggil Kang Dadan juga boleh, tapi bukan Dadang,ya,D-A-D-A-N...just Dadan ! Orangnya masih muda, umur 20-an lah. Secara fisik, sebenernya dia gak jelek,kok. Cuma mungkin karena DADAN'S department store belum siap-siap juga dibangun, makanya belum ada cewek yang ngelirik dia selain ibu-ibu sekitar Jatiluhur dan komplek-komplek.Mengenai foto, hmm...bentar ya, gue harus minta izin dia dulu buat ngambil fotonya. Soalnya dia itu cool banget, agak alergi gitu sama publikasi.

Kembali ke kegiatan shopping Nyokap gue, biasanya, si Dadan dateng siang-siangan gitu. Sambil bawa daster-daster yang fashionable ya, ciin. Dan tentunya tujuannya adalah menagih kredit emak-emak dari rumah ke rumah. Di tangannya nampak sebuah buku sakti berisi catatan utang emak-emak se-Jatiluhur. Keren ! Kalo Nyokap lagi mood belanja, biasanya pintu pager terbuka lebar-lebar untuk Kang Dadan. Tapi kalo lagi gak mood..sorry dorry lah yaw! Bahkan dengan teganya Nyokap langsung memberi isyarat Dadan untuk pergi tanpa membukakan pintu pager atau menengok wajahnya sama sekali. Padahal si Kang Dadan udah capek-capek dateng siang bolong.
"sar,bilang sama si Dadan, libur dulu..."begitu biasanya intruksi Nyokap ke gue. Lalu gue akan meneruskan pesan berantai itu ke Kang Dadan, "Libur ya,Kang..."
Tapi anehnya, isyarat pengusiran secara halus itu ditanggapin dengan lapang dada dan tetap semangat,"Okeh !".Sungguh tipikal laki-laki sejati :3

Tapi siang itu, nampak ada sesuatu yang lain. Kang Dadan kok belum dateng ya ? Biasanya jam apelnya jam segitu..beberapa menit abis gue makan siang. Tapi suara khas sunda nan agak seksi itu ko belum terdengar ya? (lhaa...gue kenapa jadi nungguin gitu?haha).
"Sar, kalo si Dadan dateng,bilang ya sama si Dadan,libur dulu hari ini"instruksi Mama. Nah ini dia nih, gue juga bingung deh, Nyokap gue ini kok sok lady -lady banget ya nyampe mesti pake pengantar pesan segala. Lebay banget. (peace,Ma!)

Tiba-tiba...

Kretek,kretek (bunyi gerendel pagar pengen dibuka,tapi karena lagi terkunci, jadi cuma bunyi kretek kretek aja).

Gue langsung mikir itu si Kang Dadan...tapi kok dia gitu sih ? Biasanya kan dia gak langsung nyamber gerendel pagar, paling-paling dia berkoar,"Krediiit...!"

Refleks gue nyahutin dari balik pintu,"Libur dulu, Kang..."

Trus, sebuah suara yang sama sekali asing menyahut sambil ketawa "Siapa yang libur ? Ini catet meteran listrik,Mbak..."

Gubrak !!!

* inget adegan waktu Ikal tahu A Ling udah pindah ke jakarta ? Di belakangnya semua barang-barang seakan runtuh dan berserakan dari tempatnya. Seperti itulah perasaan gue waktu itu. Kang Dadan oh, Kang Dadan. Belakangan gue tahu, Kang Dadan pulang kampung sebentar ke Purwakarta, istrinya mau lahiran.Bisnisnya di Bekasi untuk sementara digantikan oleh keponakannya...sampai jumpa lagi, Kang Dadan.I'll wait you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar