Kamis, 22 April 2010

#Nowplaying I Will Survive - Me ft. My Chairmate

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa suatu kegilaan bisa dimulai dengan teman sebangku. Temen sebangku gue, Ega namanya, adalah orang yang berjasa menularkan kegilaan ini sama gue. Err...atau sebenernya dia yang ketularan kegilaan dari gue ? Ya whatever lah, pokoknya gue sama Ega itu gila. Bukan, bukan gila yang suka telanjang depan umum itu (amit amit cabang baby lah yaw), tapi ‘gila’nya kita itu lebih berkelas ! (apa coba ?) Padahal, Ega itu anak baru lho. Kira-kira enam bulanan deh kita jalan bareng .Eh, tolong diralat deh biar gak salah pengertian, maksudnya baru 6 bulanan kita duduk bareng. Hehehe. Iya, Ega baru masuk sekolah gue pas semester dua, setelah enam bulan sebelumnya gue menjanda duduk di depan sendirian. Maksud di depan, ini benar-benar depan, pas depan guru, depan papan tulis...aih, berasa siswa teladan gue. Hahaha.

Balik lagi, walau baru 6 bulan, tapi udah banyak hal-hal gila yang gue dan Ega lakuin. Seperti kita suka nyanyi lagu-lagu India. Tapi sebenernya Ega gak hapal, gue yang hapal, jadi dia cuma bisa goyang-goyang gak jelas nan gak asoy. Apa ? Lagu India ? Hohoho...guess what, dari SD gue udah cinmat sama film-film India plus lagu-lagunya. Begitu kerennya gue. Hahaha*myguiltypleasure. Oh iya, gue dan Ega juga suka banget menirukan gaya superhero. Err...sebenernya gak ada sih gaya superhero yang ada gerakan muter mur di tangan kea yang dipraktekin Ega. Terakhir, kita bisa sukses membuat Maski mual-mual melihat pantomim ngupil kita. Kenalin dulu, Maski ini nama aslinya Rizki, basa dipanggil Maski karena tampangnya mirip Mas-Mas. Pantomim ngupil ini cukup keren, jadi kaki kita geser-geser gitu kea Michael Jackson, trus tangan kita dua-duanya kita mainkan seperti mengelap kaca (itu tuh, kea gaya Charlie Chaplin). Satu, dua langkah, ya...ngupil lah sepuas kau mau. Jangan lupa gerakan ‘mengoreknya’ agak di slow motion. Gerakan ini cukup mudah, dapat anda praktekkan sendiri di rumah. Salam olahraga !

Tapi tadi, kita kembali menemukan kegilaan baru. Jadi, akhir-akhir ini gue lagi suka banget lagunya I Will Survive-Gloria Gaynor. Gak tahu karena tuh lagu emang nge-beat nya enak atau isi syairnya gue banget. Ya pokoknya gue suka deh. Kebetulan, kemaren pas maen ke rumah temen SMP gue, Chika namanya, dia nunjukkin buku lagu-lagu barat. Isinya lagu-lagu barat yang pernah hits sepanjang masa. Keren juga nih seleranya si Chika...andai dia tahu selera lagu-lagu India gue...hohoho.Lalu, gue catet deh tuh lagu di binder gue. Sepulangnya dari rumah Vhika, gue langsung coba nyanyiin deh tuh lagu. “Ehm,ehm,do...do...do re mi...”. Setelah udah cukup ngetes suara gue (apa seh?), gue pun mulai bernyanyi dengan sepenuh hati. Eh, asik juga. Tapi rada ribet, karena iramanya cepet banget, terutama di reff-nya.

Oh now go
Walk out the door
Just turn around now
You’re not welcome anymore
Weren’t you the one
Who tried to break me with desire ?
Did you think I’d crumble ?
Did you think I’d lay down and die ?
Oh not I
I will survive
Oh as long as I know how to love
I know I’ll stay alive
I’ve got all my live to give
I’ve got all my love to live
I will survive
I will survive

Setelah nyoba sekali dengan nada belepotan karena susuah ngikutin Gloria Gaynor nyanyi, gue jadi ketagihan. Sampe besoknya di sekolah gue masih nyanyi-nyanyiin tuh lagu. Terutama gue menceritakan pada Ega gimana asiknya nyanyiin tuh lagu.

S : Ga, aku lagi belajar nyanyi I Will Survive nih. Cepet banget iramanya.
E : Ayo, kita nyanyiin, Sar !

Gue kira, dengan nyanyi bersama Ega yang anak padus, karier menyanyi gue bisa lebih baik. Ternyata sama belepotannya, dan jadi lebih ancur.

At first I was afraid...
I was petrified
.....................................
(oke deh, sampe disini suara kita masih baik-baik aja)

But then I spent so many nights
Just thinking how you did me wrong
.....................................
(mulai terdengar seperti radio macet)

And so you’re back
From outer space
......................................
(gelombang radionya mulai terdengar gak pas, timbul suara ‘kresek-kresek’)

Oh now go
Walk out the door
.......................................
(pasti antenanya gak pas nih..suaranya makin ancur)

I will survive !
I will survive !
(Yak, inilah puncak lagunya...dan sepertinya kita sudah berada di luar jangkauan gelombang satelit radio ! Lalu terdengar suara operator “Tidak terdeteksi...tidak terdeteksi...”.Buset, emang suara kita kea alien ?!)

Harusnya sih, udah pengalaman masa lalu yang buruk itu...harusnya malu untuk nyanyi lagi. Kalo perlu malu untuk buka mulut (halah, lebai gue). Tapi dasar gue dan Ega terlahir gila, jadilah kita dengan gak tahu malu, mengulanginya lagi. Kalo tadinya suara ancur kita nyanyi pelan-pelan karena masih ada guru (yang gak ngeh sama sekali karena lagi ambil nilai tes lisan),pas pergantian guru..teptnya pas guru selanjutnya belum masuk, kita pun ‘buka-buka’. Kali ini aksi nyanyi kita sengaja kita rekam di hp ! Dengan sebuah tekad kuat akan gue dipublikasikan di blog ini, dan sebaris doa tulus berharap bisa menyaingi video Marshanda, kita pun mulai bernyanyi.

Sorry, gue gak sanggup menceritakannya lagi. Silahkan loe liat sendiri aja deh ya ciiin =P

PS. Bentar ya, ngupload videonya ribet nih.Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar