Selasa, 06 April 2010

Koyo, I'm In Love


Ouch…My Back !

Kemarin-kemarin...hampir semingguan lah, gue didera rasa sakit di punggung. Tiap gue bangun tidur, badan gue sakit-sakit, tapi yang paling parah punggung gue. Haduh, rasanya nyeriii gitu. Dilurusin sakit, agak bongkok sakit...serba salah deh. Kayak...kayak tulang-tulang punggung gue tuh dibanting-banting gitu. Cekot-cekot, pegal linu, aduh..apa sih namanya itu ? Yaa yang begitu-begituan lah =P.

Gue pikir tadinya masuk angin, atau mungkin karena kecapekan (loe tahu snediri dong olimpiade udah bikin gue kayak apa?). Gue akuin, gaya belajar gue emang ngeruh banget. Gue gak ada meja belajar, jadi ap-apa gue lakuin di atas karpet. Gue belajar dengan beragam posisi. Dari mulai di tiduran, duduk, nyender, ke kanan, ke kiri. Gak memenuhi Standar Duduk dan Belajar Nasional, deh. Kadang-kadang juga pindah ke tempat tidur. Hal yang sama juga gue lakuin kalo lagi main laptop. Pengen sih punya meja belajar, tapi pengalaman gue, meja belajar waktu gue SD gak pernah gue pake dan terus sekarang udah rusak.

Nyokap gue udah lama nyaranin pake koyo. Iya, kertas kecil-kecil yang biasa dipake sama di kepala ibu-ibu tukang pijet langganan bokap gue deket rumah. Seinget gue, gue pernah nyobain itu waktu gue SMP waktu nyeri apa gitu abis darah rendah gue kumat. Dan ya ampuuunnn...panas banget. Waktu itu gue janji, itu pertama dan terakhir kalinya gue pake koyo. Gue masih inget banget, begitu akhirnya gue dibolehin ngelepas tuh koyo, dan gue liat kertas maut itu dengan tatapan geram. Sial, ternyata yang ditempel di badan gue itu koyo Cabe Extra Panas. Pantes !

Gue pun langsung ogah disuruh pake koyo. Gue menawarkan alternatif lain...kerokan ! Mending kerokan deh daripada pake koyo. Nyebelinnya, setelah kerokan, cakar-cakar merah yang terbentuk di punggung gue tidaklah semerah yang gue kira. Cuma pink...artinya angin gak bisa disalahkan untuk penyebab semua kesakitan gue ini. Dan...gue pun kembali nyeri punggung....

Sampai akhirnya di suatu pagi yang hangat, dimana burung-burung berkicau dengan merdu di antara dahan pohon (bohong banget), tiba-tiba ada yang mengusik tidur gue. Antara setengah sadar atau tidak karena baru melek, kok kayak ada yang grepe-grepe badan gue ? Badan gue dibalik, punggung di atas, dan baju gue dibuka. Ah tidaaak. Nyokap gue telah melancarkan aksinya menempelkan kertas-kertas maut itu.

“Biar cepet sembuh !” kata Nyokap gue sedingin pembunuh berdarah paling dingin.

“Duh, Mama...panaaasss !”gue memohon-mohon.

“Ah lebay, baru aja dipakein udah panas. Ini bukan yang Cabe kok, ini yang regular !”

“Regular ?”. Pikiran gue langsung melayang pada pembalut ukuran regular dan gak ada sayapnya. Maksudnya tuh koyo gak ada sayapnya gitu ?

“Yang biasa...panasnya biasaaa”

Ohhh....gue baru tahu koyo punya spesialisasi kayak gitu. Tapi tetep aja, gue kesel. Pertama, Nyokap gue udah membangunkan gue dengan paksa, sampe buka-buka baju segala (emang gue cewek apaaan ya boo?haha). Kedua, koyo itu ! Ya, akhirnya gue pake koyo !

Semenit dua menit, belum ada efek apa-apa. Tapi kira-kira sepuluh menit kemudian, mulai ada rasa-rasa hangat gitu di punggung gue. Agak nyubit juga rasanya, tapi lkok jadi enak...kayak dipijat gitu. Lama-lama, punggung gue makin hangat. Dan ajaibnya, nyeri itu ilang ! Ya, nyeri yang udah menyiksa gue tiap pagi pas bangun tidur dan malam sebelum tidur seperti orang sikat gigi itu !

Gue pun jadi mikir...kenapa gak kemaren-kemaren pake koyo ya ? Kan gak perlu tuh gue tiap nyeri teriak dengan lebaynya,”Ouch, my back !”. Tapi kesan-kesan pake koyo kali ini gak gue ceritain ke Nyokap. Entar pasti dia bilang, “Tuh kaaan...dibilang juga apa...”. Dan sekarang, setelah kertas-kertas itu dicabut, punggung gue rasanya enteng ! Gak nyeri-nyeri lagi. Heran juga kenapa dulu anti banget ya sama koyo ?

Say thanks to koyo ! Juga untuk Salonp*s yang udah memproduksi koyo. Sorry, dilarang penyebutan nama merk disini. Kalian adalah my back’s guardian angel (aposee...). Dan, rasa-rasanya...gue mulai jatuh cinta nih sama koyo. Koyo, I’m in Love !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar