Selasa, 29 Juni 2010

Apa Impian Tergila Loe ?



Tahu Wright bersaudara ? Itu lho...penemu pesawat. Iya, pesawat yang sekarang bisa ngebawa kita ke tempat yang jauh dan...ngebawa manusia terbang. Dulu, Wright Bersaudara yaitu Oliver Wright dan Wilbur Wright hanyalah dianggap dua orang kakak beradik yang gila, phsyco, nyeleneh..cuma karena mereka bermimpi bisa terbang. Yaiyalah ya, pas jaman itu, mana ada sih manusia yang bisa terbang selain dalam khayalan aja ? Semua orang meragukan impian Wright bersaudara ini dan menganggap mereka gak lebih dari sekedar orang gila. Sayangnya, hal itu sama sekali gak ngaruh buat Oliverdan Wilbur. Mereka tetep keukeuh sama mimpi mereka dan berusaha mewujudkannya. Hingga pada tanggal 17 Desember 1903, pukul 9.30 pagi (di Indonesia sekita 21.30 WIB), Wright Bersaudara menerbangkan untuk pertama kalinya pesawat udara berkendali sejauh empat mil di dekat wilayah berbukit pasir di Kitty Hawk, North Carolina. Dikemudikan oleh Orville, mengangkasa selama 12 detik. Kemudian pesawat tersebut turun kembali setelah mencapai 37 meter dari tanah. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan pesawat yang pertama dalam sejarah. Pesawat tersebut pada awalnya dinamai Wright Flyer, tetapi sekarang lebih populer dengan nama "Kitty Hawk". Pesawat Flyer yang asli kini terdapat di Museum Dirgantara di Washington DC,Amerika Serikat (http://id.wikipedia.org/wiki/Wright_Bersaudara).

Baca kisah sakses itu, gue jadi inget, kalo sebenarnya nih, banyak hal-hal dalam hidup yang diawali dari sebuah impian gila, absurd, impossible, dan apalah namanya itu. Gue jadi tertarik pengen tahu impian gila yang dimiliki temen-temen di sekitar gue. Ada yang menurut gue gila banget, bikin ngakak, kurang gila, sampe ada yang gak terpikir untuk punya impian gila (yah...). Tapi rata-rata, impian gila mereka cukup kreatif. Dan mungkin impian gila semua orang juga pasti imajinatif. Namanya juga impian gila...segila-gila nya deh.

Anyway, berikut impian gila mereka :

‘Jadi orang terbaik di dunia dan akhirat’ (seorang cewek bernama Puput) <= = masi waras ini mah.

‘Apa ya? Aku gak punya impian gila sih’ (seorang cewek bernama Indri) <= = yah....

‘Gue berharap gue bisa milih hal apa yang mau gue inget dan gak mau gue inget. Oiya 1 lagi, gue mau ke Korsel...setemu sama orang yang gue suka disana dan jalan-jalan sama mereka’ (seorang cewek bernama Adita) <= = hmmm

‘Pengen ke Galapagos dan mematahkan teori Darwin dgn Al-Quran ..ya ampun gue tuh orang kesekian di antara sejuta’ (seorang cewek bernama Pinta)<= = berarti itu bukan impian lagi namanya dong ?

‘Ketemu Patrick (bintang laut) dan aku bangga bakal menggila bareng gue. Gue sama Patrick bakal menikah di sebuah tempat yang indah dan punya dua anak kembar cowok cewek dan hidup bahagia’ (seorang cewek bernama Bibil) <= = wakakakak. GOKIL ! Ngebayangin dia nikah sama bintang laut Patrick aja udah bikin gue ikut-ikutan gila...dan anak mereka ? Gimana jadinya aaa?

‘Foto di atas patung pancoran’ (seorang cewek bernama Sakina) <= = kereeen. Bakalan jadi foto terpopuler di Facebook dan Flickr nih.

‘Nyium Kim Bum pas dia lagi shooting !’ (cewek bernama Dian Ning) <= = calon the next trending topic di Tweeps.

‘Punya kantong ajaib sama pintu kemana aja kayak Doremon. Punya pacar kayak Aladin. Punya kekuatan sihir’ (cewek bernama Nissa) <= = oh okay Nis, cukup !

‘Keliling dalem Mall sambil naek ojek’ (cewek bernama Linda) <= = dan satpam-satpam akan berlarian mengejarmu.

‘Bisa kurus.haha’ (cowok bernama Fajar)<= = Yah, okelah gue ngerti kok (Fajar itu endut soalnyaa.hehehe)

‘Balapan mobil di landasan pesawat’ (cowok bernama Meke) <= = ati-ati keserempet pesawat ya.

‘Punya tabungan 100 trilyun. Punya negara sendiri’ (cowok bernama Jeje)<= = Berarti semua peta harus siap-siap mencantumkan Negara Jejenesia.

‘Memprediksi hasil juara piala dunia dari dalam balok es atau merayakan ulang tahun sebuah stasiun TV swasta dengan cara menjatuhkan diri dari ketinggian 20 m’ (cewek bernama Sarah Audri) <= = Kok kedengerannya ribet ya ?

‘Gue pengen cepet nikah sama pacar gue’ (cewek bernama Ipy) <= = Waduh, sabar Mbak. Yo wis, ditunggu undangannya yaa.

‘Hmm, pengen ke Mars gue’ (cowok bernama Budiman) <= = yah, itu sih gak gila gila amat...ke matahari berani gak loe ?

‘Gak ada karena gue emang orang gila’ (cowok bernama Gerson) <= = Orang gila juga boleh bermimpi,kok.

‘Jadi Presiden’ (cowok bernama Putra) <= = Yah, harusnya loe baca tuh biografi Obama, seorang mantan alay aja bisa jadi Presiden AS.

‘Gue pengen banget punya kelebihan kayak Jessica Alba di Fantastic 4, dia bisa ngilang, bisa bikin kayak medan pelindung gitu. Sama satu lagi gue pengen kayak Indiana Jones, berpetualang gitu’ (cewek bernama Indah) <= = Oh yeah ! Gue juga pengen kayak Indy !

‘Ciuman sama Bieber di depan Obama’ (cewek bernama Wyn) <= = Ups....sensor !!!

‘Impian tergila gue adalah gue pengen jadi Kamen Rider yang menumpas seluruh mafia dan para koruptor’(cowok bernama Eja) <= = Apah ? Camen Rider ?

‘Bisa berjalan ngambang di atas air, sama tahan kena api’ (cewek bernama Mutiara) <= = mukjizaaat.

‘Bisa pergi ke Korsel’ (cewek bernama Vereri) <= = kurang gilaaa.

‘Bisa makan buah duren satu pohon, soalnya gue gak doyan duren kecuali es krim rasa duren’ (cewek bernama Ega) <= = Aaa, gue juga gak doayan duren >,<

‘Jadi orang kaya yang kayaaa banget’ (cewek bernama Ella) <= = Gue juga mauuu.

‘Bisa terbang bareng sama Superman dan jagoan-jagoan super lainnya, pengen berenang di kolam renang paling dingin atau berenang di kutub utara bersama pinguin’ (cowok bernama Kripay) <= = tanya dulu sama Superman dkk dan pinguin-pinguin..mereka nya mau gak kalo loe ikutan ?hehehe.

‘Bisa bikin sendiri apa yang kita mau’ (cowok bernama Mayong) <= = Wew...spirit of D.I.Y. (Do It Yourself) !

‘Gue pegen banget bisa sihir supaya kalo laper tinggal bilang aja, jadi gak kelaperan’ (cewek bernama Eci) <= = Ati-ati di dalem makanannya ada jampi-jampi.

‘Punya kapal pesiar yang besarnya 3 kali kapal Titanic’ (cowok bernama Kahfi)<= = cukup gokil.

Dan...dari sekian banyak orang yang gue tanya cuma seorang cowok yang nanya balik, apa impian tergila gue ??? Gue jawab, impian tergila gue adalah : gue pengen bisa bungee jumping di tempat yang tinggiiiii banget, setinggi-tingginya deh ! Trus gue pengen punya mesin waktu biar bisa ke waktu mana aja yang kita inginkan !

Nah, apakah impian tergila loe ? Jangan takut bermimpi, yang paling gila sekalipun, karena...siapa tahu, mimpi itu suatu saat bener-bener terjadi ? Dan ketika suatu saat impian gila kita itu bener-bener terjadi, kita pasti akan tertawa gimana awalnya kita bermimpi sekarang. Be watch, guys !

1 komentar: