Senin, 31 Mei 2010

Girls Will Be Girls, Boys Will Be Boys....


Biar kate (asik dah bahasa gue), jaman sekarang dunia udah jungkir balik, ternyata tetap ada hal-hal yanggak berubah dari kaum Adam dan kaum Hawa. Biarpun sekarang udah zaman emansipasi atau zaman ceweknisasi (untuk cowok), ternyata masih ada hal-hal yang gak bisa lepas dari seorang cewek ataupun cowok. Seorang cowok bakaln tetep jadi cowok selama masih memiliki hal-hal ini, begitu juga cewek. Eh, ini menurut gue aja lho...karena belum dibuktikan langsung oleh uji coba nuklir Korea Utara (???), jadi belum bisa dibilang akurat. Yah, jangan percaya-percaya amat lah omongan Sarah (lha?). Tapi sebagai catetan, udah beda ceritanya lah ya kalo dia udah berganti kelamin. Alias, artikel ini gak berlaku buat mereka yang emang bener-bener berubah total jadi lawan jenisnya. Aih, daripada mikir kejauhan, yaudah dibaca aja ya ciiin.

girls will be girls....

Pertama, salah satu hal yang cewek banget, bikin cewek tetep keliatan ceweknya adalah...boneka ? Yaiyalah ya, sejak kecil emang udah ditanamkan kan sama ortu kalo cewek itu ya mainannya boneka. Trus, kalo cewek tomboy ? Hmm, mungkin dia gak suka boneka princess-princess gitu, tapi sukanya boneka Astro Boy misalnya. Gampangnya, sebenernya gak ada cewek yang gak suka boneka lah...makanya cowok-cowok tuh paling sering ngasih kado untuk pacarnya : boneka. Biasa banget sih, tapi ampuh bikin cewek seneng. Hohoho.

Who do love pink ? Girls do ! Iya deh,gue gak bilang semua cewek suka warna pink...karena pada kenyataannya banyak juga cewek yang enek sama warna yang satu ini. Tapi paling nggak, kebanyakan cewek suka warna-warna yang masih ‘deket’ sama warna pink seperti ungu, merah, merah hati, merah marun, salem, pink pastel, ungu muda dan semacamnya.

Terakhir ini, hal yang identik banget deh sama cewek-cewek. Bahkan, ada yang bilang kalau hal ini tuh senjatanya cewek (wow). Cewek tetep jadi cewek selama dia pernah melakukan hal ini, dan catet ya, gak mungkin ada cewek yang gak pernah ngelakuin hal ini. Betul ! Nangis ! Ada cewek yang gampang banget nangis (contohnya gue...ehem), ada yang biasa aja, ada juga yang kuat banget kayak gak pernah nangis keliatannya. Tapi percayalah, air mata itu bukan cuma ekspresi kesedihan bagi seorang cewek, tapi juga sumber kekuatan dan teman hidupnya. Serius...(masang tampang serius ceritanya X_x)

boys will be boys...

Cowok gak suka game dan PlayStation ? Gila apa looo. Cowok itu udah sifat dasarnya berjiwa petualang (termasuk dalam soal cewek?waahh), makanya gak mungkin cowok bisa lepas dari yang namanya game dan PS. Karena mereka sadar untuk bertualang menembak-nembak atau ngebut ala sirkuit itu gak mungkin dilakukan di dunia nyata (yaiyalah ya), makanya mereka menyalurkan itu semua lewat game. Gue kenal banyak cowok yang rela menghabiskan waktu berjam-jam main game online di warnet, begadang semalem suntuk main PS, atau nabung-nabung duit jajan mereka yang akhirnya cuma diabisin buat beli konsol game. Kadang absurd emang, tapi itulah cowok. Dan kalo mereka gak gitu suka game-game di layar, mungkin game-game itu mereka salurin lewat olahraga seperti futsal, basket, bulutangkis,cricket,golf...intinya permainan kan ?

Action movies emang keren ya...tapi faktanya ya, konsumen sejati mereka itu adalah...cowok. Walau sekarang banyak juga cewek yang hobi nonton action movies, tapi tetep aja cowok lebih ‘megang’ dalam menonton genre film ini. Cowok lebih punya ‘taste’, jadi cowok bisa langsung ngerti jalan cerita film-film seperti ini. Cowok pun bisa menilai film action yang mereka tonton bagus atau enggak, action nya dapet atau nggak, atau visual efeknya beneran canggih atau sekedar tempelan doang. Yeah, hal ini emang cowok banget.

Last but not least, kebalikan dari cewek yang identik dengan nangis, cowok selalu identik dengan...anti nangis. Seberat apapun masalah yang dihadapi seorang cowok, dia pasti anti banget untuk mengeluarkan air matanya. Beda lagi ya kalo tuh cowok emang sensian atau lebay. Tapi satu yang gak bisa dibantah, air mata itu juga harga diri seorang cowok *likethis. And however strong a boy is...dia pasti pernah menangis. Human is still human if he/she still cries, right ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar