Senin, 31 Mei 2010

Gone Too Soon….


Okay, I don’t know how to start this exactly...

Hari Sabtu minggu lalu, gue dapat kabar duka. Seorang temen gue, namanya Eka, cewek, nak XI IPA 2, kehilangan Nyokapnya. Nyokapnya meninggal karena kanker serviks. Bagi gue pribadi, yang gak gitu deket sama Eka, kabar itu mengejutkan juga. Malah kata Eva, temen gue yang dulu sekelas sama Eca waktu kelas sepuluh, Nyokapnya Eca itu masih tergolong muda. Innalilillahi wa innailaihi raji’uun, sungguh gue turut berduka cita. Jauh di dalam hati gue, rasanya gak kebayang kalo jadi Eka yang pribadinya sebenernya ceria banget itu. Kehilangan seorang Ibu pasti amat menyakitkan. Membuat gue jadi tambah ingin berbakti sama Mama selagi masih bisa...

Hari Senin tadi, gue gak masuk sekolah karena sakit. Walau gak masuk, gue tetep keep in touch sama temen-temen sekelas. Dan pas jam-jam pulang sekolah gitu kalo gak salah, Eci sms gue. Kabar duka lagi...adeknya Mikail (temen sekelas gue yang biasa dipanggil Meke), meninggal karena tumor otak. Aduduh, kok dari kemaren gue dengar penyakit-penyakit nyeremin gitu ya...innalillahi...Lalu gue inget, Meke itu temen sekelas gue yang pendiam, dan kadang diledekin anak-anak ‘autis’. Tapi keseluruhan, Meke asik kok anaknya. Begitu dikasih tahu Eci, gue langsung sms Meke. Hati-hati benget gue ngetik, takut bikin dia tambah sedih atau gimana. Akhirnya gue ngirimin sms yang isinya singkat aja : ‘Asslm, Meke. Meke, gue turut berduka cita tas meninggalnya adek lu ya. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah. Amin ya robbalalamin.Yang sabar ya, Meke' Gak lama, Meke pun bales, ‘Iya makasih ya Sar =)’. Sungguh ya, gue salut banget sama Meke. Di saat kehilangan adeknya begini dia masih sempet-sempetnya ngetikin ikon smile (!). Gak nyangka, seorang Meke yang dari luar keliatannya slengekan, tapi bisa tegar banget gitu...

Gue pun teringat lagi sama Tante dan Om gue yang juga meninggal di usia masih muda. Tante gue meninggal karena kanker otak di usia 35 tahun. Dan Om gue meninggal karena serangan jantung di usia yang belum sampai 35 tahun kalo nggak salah. Ada juga sebenernya Om gue yang meninggal muda, tapi karena gue waktu itu masih kecil, gak gitu ngerasain saat-saat kehilangannya. Yang paling mengejutkan bagi gue yah...Tante dan Om gue yang gue sebutin tadi. Sungguh di luar dugaan dan terasa begitu cepat. Sedih kerena kehilangan mereka pun jadi lebih dalam dibandingkan dengan kehilangan Kakek gue yang emang sudah sakit menahun. Kepergian yang mendadak memang terasa labih menyakitkan.

Hmm...bener ya emang, yang namanya kelahiran, jodoh, kematian, semua ada di tangan Tuhan. Dan gak ada seorang pun dari kita yang bisa menduga atau menghalanginya. Katanya, tipis banget tirai pemisah antara kelahiran, jodoh dan kematian. Kematian...itu sifatnya pasti. Wajib hukumnya bagi manusia untuk merasakan kematian (hiiy, merinding euy nulisnya nih...). Makanya kita senantiasa diajarkan untuk menjadikan hidup ini bemanfaat dunia dan akhirat. Hopefully.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar