Minggu, 30 Mei 2010

Haru Biru Ultah Mama =)






Hmm, mungkin agak telat ya nyeritainnya...tapi mengingat ultah Mama hari Rabu kemarin cukup nggak terlupakan, makanya gue mau cerita nih...hehehe.

Yak, hari Rabu kemarin atau tepatnya tanggal 26 Mei, Mama gue ultah yang ke...gak usah disebutin ya berapa umurnya, mengingat beliau itu memang agak sensi kalo disebutin soal umur (iya, saking sensinya beliau hobi ngecat rambut dan pake Ponds Age Miracle. Hahaha). Sehari sebelumnya, gue yang emang udah niat pengen beliin kado, malah masih bingung mau beli kado apa. Setelah tanya sana sini, saran sana situ, akhirnya gue dapetlah ide kado untuk Mama...sebuah bros. Maksudnya sih, biar Mama gue yang udah cantik (ehem), tambah cantik dengan bros dari gue ketika make jilbab. Apalagi budget gue juga gak terlalu mendukung...cuma 50 ribu perak. Bukannya ngecilin, tapi emang bener deh, 50 ribu dapet kado apa sih jaman sekarang ? Belum ngebungkusnya juga...

Tapi, satu catetan : jangan pernah konsultasikan masalah kado, atau surprise dalam bentuk apapun ke Ayah gue. Soalnya nih, kalo sampe beliau tahu, dijamin malah jadi basi tuh surprise.Selain Bokap juga gak lagi di Bekasi, alias masih dinas di Aceh (tapi beliau langsung mempercepat kepulangannya lho demi ultah Nyokap...so sweet >.<). Ini karena Bokap gue tuh gak oke banget deh buat nyimpen rahasia. Gue udah pernah cerita kan betapa pelupanya Bokap gue seperti gue ? Hehehe. Gue masih inget tuh, ultah gue tahun kemarin...

Gue : Yah, Mama kemana ? (sepulang sekolah, rupanya Mama gak ada di rumah)
Ayah : Oh...tadi Mama ke MM...
Gue : Hah ? Ngapain ke MM ? (wah...Nyokap kok ke Mall gak ngajak-ngajak nih ?)
Ayah : Hmm...paling beliin kado buat ultah kamu besok...

-tuiiiiiiingggg-


Dan dengan berbekal uang segitu, sepulang sekolah gue langsung tancep ke BS (Bekasi Square). Sengaja sebelumnya gue udah nyulik si Eci buat nemenin dan bantuin milih. Dengan iming-iming bakal dianterin pulang sampe tepat depan rumahnya, Eci pun mengangguk setuju. Belanja bareng si Eci, loe bakal serasa belanja bareng stylist fashion gimanaa gitu. Si Eci juga pake pertimbangan harga gitu...biar begitu keluar BS gue gak kere-kere amat gitu (kayaknya gak salah nih gue ngajak si Eci !). Tapi....balik lagi ke apa yang gue bilang tadi...dapet apa sih 50 ribu perak ? Bros-bros cantik yang kecil-kecil gitu aja harganya 100 ribu ke atas, gan ! Paling murah nih ya yang gue inget harganya Rp 79.900...bah !Udah banyak toko sampe departement store nya juga kita masukin, harga bros nya rata-rata sama. Ada sih, yang di bawah 50 ribu, tapi bros-brosnya kok gue gak sreg ya ? Di stand-stand kecil gitu dijualnya. Yah, harga mah emang gak bohong sih yaa.

Udah putus asa dengan bros, gue dan Eci mencoba melirik item-item yang lain. Dari mulai tas, jilbab, baju....gak ada yang cuco sama keinginan, dan terutama sama duitnya. Sampe gue akhirnya inget si Ega tadi di kelas cerita-cerita tentang ultah Nyokapnya. Katanya, waktu Nyokapnya ultah, dia pernah beliin daster. Yak, daster ! Sungguh sebuah pilihan unik, sederhana, dan sangat berguna pastinya karena udah tentu bakal dipake oleh seorang Nyokap-Nyokap. Aha ! (ceritanya ada gambar lampu nyala di deket kepala gue =D )

Kita pun akhirnya memilih-milih daster batik yang motifnya juga bagus-bagus di stand depan Carefour. Dan tara....dapet juga sebuah daster batik berwarna coklat muda, dengan model lengan kelelawar (??) dan ada tali pinggangnya yang cantik. Untuk harganya rahasia ya, namanya juga kado...hehehe. Gak nunggu lama, langsung deh tuh daster kita bawa ke tempat bungkus kado gak jauh dari situ. Penjualnya ramah banget sama kita, dan kayaknya ikutan seneng ngeliat gue yang seneng karena akhirnya bisa juga dapetin kado buat Mama. Dan yang paling gue suka....bungkus kadonya cantik bangeeeet =).

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pagi-pagi banget, gue ngeluarin kado untuk Mama dari tempat persembunyiannya di rak lemari baju gue paling bawah dan tertutup oleh kotak-kotak sepatu. Niatnya, gue pengen nyelinap masuk kamar Mama, naro tuh kado di meja riasnya. Eits, sebelumnya gue foto-foto dulu deh buat blog ini. Hohoho. Gak berapa lama, gue abis sholat, Mama pun bangun. Langsung deh gue ngucapin ‘Happy Birthday’. Mama agak kaget, tapi langsung terharu banget. Kita sempat berpelukan beberapa lama. Well, bagian yang ini gak gue ceritain telalu detail ya, privasi dooong (siapa juga yang mau tahu seeeh? Hahaha)

Tapi, sampe gue mandi, sarapan...Mama masih gak ‘ngeh’ juga ada kado di meja riasnya (lhaaa). Barulah pas gue pengen berangkat, Mama akhirnya nyadar juga ada ‘sesuatu’. “Lah, ini kado dari kamu ?” (Mama suka manggil nama kecil gue...Lalah).Adegan yang sama kayak pas Subuh pun kembali terulang lagi...jiahhh...hehehe.

Semuanya keliatan bakal jadi salah satu hari ultah yang oke, kalo aja pas pulang gue gak nemuin Mama dengan wajah murung. Iya, begitu bukain pintu buat geu pas sepulang sekolah, wajah Mama terlihat murung.

“Tadi Mama abis jatoh, Lah...”langsung deh Mama cerita tanpa diminta. Ternyata oh ternyata, tadi pas gue sekolah, Mama jatoh kepeleset gara-gara air dari saringan akuarium meluber gitu. Kepelesetnya nyampe jatoh terbaring gitu...dan alhasil, tangan Mama jadi keseleo dan susah untuk digerakkin. Duh, kasian banget sih Mamaku....

Dan hari ultah Mama itu pun menjadi hari super melelahkan buat gue. Hampir semua pekerjaan rumah gue pegang (sama sepupu gue juga sih yaang tinggal bareng keluarga gue). Bokap gue juga kerepotan ngeringin lantai yang basah banget...tapi teteup, selera buat makan tumpeng gak ilang yeee.

Anyway, selamat ulang tahun ya Mama, semoga panjang umur, sehat selalu...Sarah sayaaaang banget sama Mama.

PS. Tapi sekarang Alhamdulillah, tangan Mama gue udah baikan ko =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar