Kamis, 20 Mei 2010

Sekelumit Kisah Kecil :D

Sebenarnya gue gak tahu apakah gue ingin menceritakannya atau nggak. Alesan pertama, karena gue maluuuu >.<. Saking malunya sama kisah ini, gue pasti bereaksi agak lebay : nutup muka gue sok imut. Hahaha. Kayak sekarang, mau mulai ceritain kisah ini aja, gue udah nutup muka gue (lebaaay). Alesan kedua, biasanya kalau kisah ini terkuak lagi, gue langsung akan merenung, dan larut lagi dalam kenangan masa kecil gue...asiknya jadi manusia, karena manusia punya kenangan kan ?

Yak, sayangnya kisah ini terlalu bagus untuk gue simpen sendiri =P, jadi gue akan dengan senang hati (dan agak malu-malu juga ) untuk menceritakannya.

Kisah ini terjadi....kira-kira sepuluh tahun yang lalu...

Saat itu gue masih SD, baru aja masuk kelas satu. Gue adalah seorang anak kecil polos, yang kerjanya cuma makan, main, belajar, tidur...bener-bener seperti anak kecil pada umumnya. Gak ada sesuatu yang istimewa, tapi yah, namanya anak kecil, idup mah dibawa seneng aje...gak ada yang istimewa, sampai gue kenal seorang anak cowok yang duduk pas di seberang gue...

Namanya Muhammad Solihin (tuh kan, apal kan gue...), gue masih inget wajahnya sampai sekarang. Rambutnya cepak, kulitnya putih, anaknya kaleeem banget, dan tampangnya bener-bener soleh sesuai namanyarumahnya kalo gak salah di Gang Kupu-Kupu,gak jauh dari sekolah. Well, gue sih gak gitu percaya banget sama yang namanya ‘first love never dies’. Dan kalo inget Solihin (biasa dipanggil gitu tuh anak cowok), gue selalu berpikir...hmm, oke, dia mungkin cinta monyet pertama gue (bukan cinta pertama,lho), tapi sialnya, ternyata gue gak lupa sama nih anak. Ck, ck, ck.

Seperti yang udah gue ceritain, dia duduk tepat di seberang gue. Dia itu asli kalem banget, baru ngomong kalo diajak ngomong. Tapi anehnya, gue seneeeng gitu kalo ngobrol sama dia, walau gue udah kayak ngomong sendiri. Paling dia cuma nanggepin, “Oh...” atau ngangguk-ngangguk. Bener-bener pendengar yang baik, deh. Oh ya, selain itu, si Solihin ini anaknya pinter, jadi gue sering nanya-nanya sama dia soal pelajaran. Kayak kalo tiap pagi Bu Elmas (tuh kan, masih inget juga gue !) ngediktein kalimat-kalimat, kalo gue kurang denger, langsung deh nanya ke Solihin. “Sol...Sol...!” (buset, tukang sol apah ?).

Lama-lama, tanpa gue sadari-tapi sekarang udah nyadar sih-gue jadi semakin sering perhatiin dia. Gue semakin semangat ke sekolah, apalagi kalo bisa ngobrol sama dia. Kita duduk paling belakang, jadi kalo ngobrol gak gitu ketahuan guru, deh...yaiyalah ya, gue kan kayak ngobrol sama patung..mana suaranya Solihin tuh keciiil banget. Gue gak pernah punya temen cowok sebelumnya, tapi entah kenapa, dengan Solihin gue merasa nyaman temenan sama dia.Kalo diinget-inget, lucu juga, dulu tuh waktu kecil kok gue kayak anti sama anak cowok, ya ? Gak pernah gitu ngobrol, main...pasti bareng anak-anak cewek mulu. Dan gue rasa sih temen-temen cewek gue juga sama anehnya, kalo diajak ngobrol sama anak cowok malah kabur, dibecandain malah nangis (???). Tapi...lagi-lagi, sama Solihin gue tuh beda gitu...kayaknya...eh, emang bener sih, gue, anak cewek berumur enam tahun yang culun, suka sama temannya yang duduk di seberang dia (nutup muka lagiii.haha).

Sampai suatu hari, gue masih inget, waktu itu baru aja abis dibagiin hasil ulangan maatematika. Gue dapet nilai sepuluh, trus gue nanya juga sama Solihin, “Sol, kamu dapet berapa ?”. Iya, emang so sweet banget gue sama dia pake aku-kamu. Hahaha.

“Sepuluh juga”kata Solihin sambil tersenyum. Oh ya, Solihin itu anaknya murah senyum banget. Ahh...tipe gebetan idaman deh kalo sekaraaang.

Gak tahu kenapa, saat itu gue seneng banget. Sampe loncat-loncat gitu. Bukan karena nilai gue sepuluh, tapi karena nilainya Solihin juga sepuluh. Padahal sih, banyak juga yang dapet sepuluh...dan tiba-tiba saat itu juga, gue liat ada sesuatu di rambut cepak Solihin. Gak inget deh itu kertas atau semacam debu gitu...dan dengan manis dan romantisnya...gue bersihin kotoran itu dari rambutnya...aaaaa.

Entah apa yang ada di pikiran gue deh waktu itu. Gue cuma pengen bersihin aja gitu...atau gue begitu perhatiannya ya sama Solihin ? Yang pasti, adegan yang gak lebih dari sepuluh detik itu langsung terekam jelas, live langsung dari kelas 1A, dan sukses bikin anak-anak satu kelas pada nyorakin gue.

“CIEEE....SARAAAH...SOLIHIIIN...!!!!!”

Saat itu gue rasanya pengen ngilang aja...malu banget banget. Nih gue nutup muka lagi deh (sambil satu tangannya lagi ngetik...hehehe). Gue langsung salting. Niat hati sih pengen kabur aja, tapi pas gue liat Solihin...eh...dia malah tersenyum dengan manisnya sambil menunduk malu-malu. Detik itu juga gue langsung tahu kalo ini yang namanya ‘suka’ seperti di sinetron Tersanjung (iya, yang tenar banget waktu itu dan seakan gak pernah habis episodenya itu lho!). Kalo loe sering liat adegan dua anak kecil yang saling suka di sinetron atau di film-film...persis ! Itu seperti adegan dimana gue dan Solhin yang salting, malu-malu kucing, di antara sorakan anak-anak sekelas.*likethis

Anyway, gue gak pernah lupa kejadian itu...sampai sekarang gue menuliskannya. Nyebelinnya, Nyokap gue juga gak pernah lupa ! Ini gara-gara sohib gue waktu itu, Riana, ember cerita-cerita ke Nyokap gue pas beliau jemput gue pulang sekolah. Kadang, Nyokap gue suka cengin-cengin gue cerita ini nih. Katanya, abis lucu banget sih gue waktu itu kecil-kecil udah suka-sukaan. Hahaha.

Solihin ?

Begitu kita naik kelas dua, Solihin ternyata pindah. Tanpa kata-kata, tanpa kabar. Gue masih inget, betapa gue merasa ‘kosong’ pas hari pertama di kelas dua...gue gak nemuin dia. Absurdnya, besok-besoknya gue udah biasa aja. Gak ngerasa kehilangan lagi gitu. Yah, namanya juga anak kecil, yaa. Gue gak tahu Solihin pindah kemana, karena apa...dan kadang gue berpikir : Kira-kira Solihin masih inget gak ya kejadian itu ? Pasti dia juga udah gede kan’ sekarang..kayak apa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar